Selasa 04 Jul 2023 11:19 WIB

Video Mengejutkan Pendeta Mantan Guru Al-Zaytun yang Murtad Ikutan Serang Panji Gumilang

Saipun Ibrahim sebut Panji Gumilang kehabisan donasi

Pendeta Saipun Ibrahim, mantan pengajar Al-Zaytun yang murtad, ikut menyerang Panji Gumilang.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Pendeta Saipun Ibrahim, mantan pengajar Al-Zaytun yang murtad, ikut menyerang Panji Gumilang.

REPUBLIKA.CO.ID, Masih ingat dengan Saifuddin Ibrahim? Bekas pengajar Al-Zaytun yang kemudian murtad ini, justru ikut-ikutan berbicara soal Pimpinan Al-Zaytun Panji Gumilang.

Dalam beberapa video, Saifuddin ini membela Panji terkait dengan pembubaran Al-Zaytun. Namun, ada juga pernyataan-pernyataan Saifuddin yang justru menyerang Panji Gumilang. Salah satu pernyataan yang menyerang Panji Gumilang diunggah oleh akun Tiktok @renaldialfauq.

Baca Juga

Video Pendeta Saifuddin yang bicara soal Panji Gumilang:

Sumber: Tiktok

 

Saifuddin mengatakan, Panji Gumilang yang di pondok pesantren Al-Zaitun, banyak sesatnya. “Hoi Panji Gumilang berhentilah, kasihlah ke anak buahmu yang masih muda itu, untuk memimpin pesantren itu. Kamu sudah terlalu banyak dosa makan duit Panji Gumilang. Gak usah ngomong banyak berkurban dari zaman ke zaman. Udah tahu apa isi kutbah kamu itu suruh berkurban. Karena sudah kehabisan donasi ya? Sudah mulai kekuangan uang ya?” kata Saipudin dalam video itu.

Saifuddin juga menyebut tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari Al-Zaytun sehingga ia pun meninggalkan Al-Zaytun dan ajarannya,  “Engkau telah mencemarkan negeri dengan zinamu, Hei Imam Prawoto, bukan hanya Mas Beki saja, saya tahu kelakuanmu Imam Prawoto. Eksponen Al-Zaytun harus memperbaiki diri, Abu Sabit, Abdul Halim, Saifulloh, bertobatlah kalian,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement