Ahad 02 Jul 2023 09:42 WIB

Kurban Berpotensi Tekan Stunting

Bupati dan Baznas Sleman serahkan bantuan hewan kurban ke masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Kegiatan silaturahmi ibu-ibu di Jakarta sambil bekerja sama mengolah daging hewan yang dikurbankan.
Foto: Dok. RMG
Kegiatan silaturahmi ibu-ibu di Jakarta sambil bekerja sama mengolah daging hewan yang dikurbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan hewan kurban sapi kepada empat masjid di Kabupaten Sleman. Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, kepada perwakilan Takmir Masjid pada Jumat (30/6/2023) dan Sabtu (1/7/2023).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, menyampaikan ucapan selamat kepada warga yang menerima bantuan hewan kurban dari Baznas. Bupati berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga

"Alhamdulillah sudah diserahkan hewan kurban di empat Kapanewon. Semoga bantuan dari Baznas ini dapat bermanfaat, terutama bagi warga yang kurang mampu sehingga dapat menyehatkan dan memberikan dampak yang berlimpah," kata Kustini dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Kustini menilai bantuan hewan kurban Baznas menjadi wujud kepedulian bersama dalam mengentaskan stunting di Kabupaten Sleman. Dengan upaya pemenuhan gizi tersebut, Bupati berharap kesejahteraan masyarakat pun turut meningkat.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua 3 Baznas Sleman, Muhyi Darmaji. Muhyi menyampaikan penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program Sleman Peduli, yang juga merupakan agenda tahunan. 

Pada tahun 2023 ini, Baznas Sleman menyerahkan hewan qurban di 4 Kapanewon di antaranya, Kapanewon Sleman, Tempel, Pakem, dan Turi.

Dari keempat lokasi tersebut, diserahkan sebanyak empat sapi, satu ekor kambing, dan bantuan biaya operasional sebesar Rp 1.000.000.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman pada acara hari ini. Alhamdulillah kita bisa kembali menyelenggarakan penyerahan hewan qurban, hari ini satu ekor sapi untuk masjid Al Ikhlas Jembulan. Dan besok akan diserahkan juga untuk Kapanewon Turi dan Pakem.  Semoga qurban ini dapat memberikan manfaat yang banyak khususnya untuk warga Jembulan, Pandowojarjo," ucap Muhyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement