Ahad 02 Jul 2023 06:00 WIB

Prabowo Kurban Sapi 1,2 Ton di Sumbar

Sumbar merupakan tempat spesial bagi Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi sapi kurban.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi sapi kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkurban sapi seberat 1,2 ton untuk masyarakat Sumatra Barat. Sapi tersebut disembelih di  Masjid Jami’ Salim Said Tarbiyah, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Kamis (29/6/2023).

Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade, mengatakan kurban Prabowo di Sumbar dengan sapi super tersebut sebagai bukti kecintaan Prabowo kepada masyarakat Sumbar.

Baca Juga

“Kita tahu bagaimana cintanya pak Prabowo dengan Ranah Minang, Sumatra Barat. Semoga sapi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Andre, Sabtu (1/7/2023).

Andre menyebut Sumbar punya tempat spesial di hati Prabowo. Tidak heran karena dua kali Pilpres terakhir, yakni 2014 dan 2019, Prabowo selalu meraup suara maksimal di Sumbar.

"Sapi kurban Pak Prabowo diterima dengan baik oleh warga," ujar Andre.

Sementara itu, Andre menyebarkan 58 ekor sapi kurban di berbagai daerah di Sumbar. Ada 12 kabupaten kota yang mendapatkan sapi kurban dari Andre.

Andre mengatakan, sapi-sapi kurban dengan berat minimal 400-an Kg itu dibagikan untuk Kota Padang 25 ekor, Dharmasraya 8 ekor, Sijunjung 5 ekor, Pesisir Selatan (Pessel) 4 ekor, Kabupaten Solok 3 ekor, Solok Selatan (Solsel) 2 ekor, Tanahdatar 2, Kepulauan Mentawai 2 ekor, Sawahlunto 2 ekor, Padangpariaman 2 ekor, Kota Pariaman 1 ekor dan Kabupaten Agam 2 ekor.

 “Sesuai arahan Pak Prabowo, kader Gerindra diminta aktif berkurban untuk membantu masyarakat yang masih terdampak pandemi Covid-19 kemarin,” ujar Andre Rosiade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement