Rabu 28 Jun 2023 20:21 WIB

Masjid Tua di Jakarta Timur akan Bagikan Satu Sapi dan Belasan Kambing Kurban

Masjid Jami Al Anwar akan mulai menyembelih hewan kurban pada pukul 09.00.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Penampakan hewan kurban di Masjid Jami Al Anwar, Jatinegara, Rabu (28/6/2023) petang.
Foto: mgrol147
Penampakan hewan kurban di Masjid Jami Al Anwar, Jatinegara, Rabu (28/6/2023) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Jami Al Anwar, Jatinegara, salah satu masjid tua yang berada di Jakarta Timur, akan menggelar penyembelihan hewan kurban di sekitar halaman masjid pada Kamis (29/6/2023) mulai pukul 09.00. 

”Pemotongan dilakukan setelah sholat Idul Adha jam 9 pagi, yang akan dilakukan oleh panitia kurban,” kata Bendahara Masjid Jami Al Anwar, Saiful, Rabu (28/6/2023) petang.

Baca Juga

Saiful menambahkan, hingga Rabu petang hewan kurban di masjid ini berjumlah satu ekor sapi dan 14 ekor kambing. Namun ini masih angka sementara karena biasanya pada malam takbiran, jumlahnya akan bertambah lagi. Ini merujuk kepada tahun lalu. Sebelum penyembelihan dilaksanakan, hewan kurban masih bertambah lagi.

Nantinya daging kurbang akan dibagikan ke 4 RWm yaitu RW 3, RW 4, RW 5, dan RW 7 Kelurahan Rawa Bunga. Panitia kurban akan membagikan daging kurban tersebut ke empat RW tersebut. Pihak RW yang kemudian membagikan ke warga yang membutuhkan melalui RT-RT di bawahnya.

Saiful menambahkan, pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Jami Al Anwar berlangsung pada Kamis mulai pukul 07.00 WIB. KH Muhammad Fikri Zunaedi akan bertindak menjadi imam sekaligus khatib. Sementara itu, Ustaz Mahmud bertindak sebagai bilal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement