Jumat 23 Jun 2023 19:55 WIB

Berdayakan Mustahik, Republika dan Huawei Beli Hewan Kurban dari Balai Ternak Baznas

Baznas menjadi salah satu penyedia hewan kurban pada program I Do Care

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi penyedia hewan kurban bagi program kerja sama donasi PT Huawei Indonesia dengan Republika dengan membeli 60 kambing dan 15 sapi dari Balai Ternak Baznas.
Foto: dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi penyedia hewan kurban bagi program kerja sama donasi PT Huawei Indonesia dengan Republika dengan membeli 60 kambing dan 15 sapi dari Balai Ternak Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi penyedia hewan kurban bagi program kerja sama donasi Huawei Indonesia dengan Republika dengan membeli 60 kambing dan 15 sapi dari Balai Ternak Baznas.

"Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan dari Republika dan PT Huawei Indonesia sebagai penyedia hewan kurban pada Idul Adha 1444 H. Kami memasok sebanyak 60 kambing dan 15 sapi dari Balai Ternak Baznas," ujar Wakil Ketua Baznas RI, H. Mokhamad Mahdum, SE., MIDEc., Ak., CA., CPA., CWM, setelah mengisi acara Panel Diskusi Bertajuk I Do Care Berbagi Kurban Untuk Negeri, di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Mahdum menjelaskan, Baznas memiliki Program pengembangan ekonomi mustahik di sektor peternakan. Mustahik diberdayakan dengan pemberian modal, pendampingan melalui pelatihan, pengawasan juga bantuan pemasaran hasil hewan ternak agar dapat mencapai kemandirian ekonomi.

"Maka dari itu, momentum Idul Adha ini menjadi sangat tepat bagi para mudhohi untuk bersama-sama membantu meningkatkan perekonomian peternak mustahik binaan melalui balai ternak Baznas," ujarnya. 

Menurut Mahdum, Baznas tidak hanya melayani mudhohi yang melaksanakan kurban, tetapi juga membantu para peternak mustahik di balai-balai ternak untuk meningkatkan pendapatannya sehingga mereka lebih sejahtera. 

"Kami mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu kurban di Baznas, karena ternak kurban Baznas dibeli dengan harga terbaik sehingga memberikan nilai pendapatan lebih untuk peternak mustahik. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Republika dan PT Huawei atas kerja sama penyediaan hewan kurban ini," pungkasnya. 

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi menyampaikan, pihaknya mengaku percaya kepada Baznas sebagai salah satu penyedia hewan kurban pada program I Do Care Berbagi Kurban Untuk Negeri.

"Baznas menjadi mitra kami karena Baznas memiliki network yang luas, kemudian juga punya pengalaman yang banyak dalam penyediaan ini. Kami percaya kepada Baznas, jadi kita ajak Baznas," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement