Rabu 21 Jun 2023 16:24 WIB

Haedar Nashir Terharu dan Bangga Melihat Megahnya SM Tower

Kehadiran SM Tower and Convention menunjukkan eksistensi Muhammadiyah.

SM Tower and Convention di Yogyakarta.
Foto:

Guru Besar Ilmu Sosiologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini menyebut kehadiran SM Tower and Convention di jantung “Ibu Kota Muhammadiyah” ini menjadi permakluman bagi warga masyarakat, lebih-lebih warga Persyarikatan Muhammadiyah di mana pun berada.

“Inilah SM Tower yang hadir di pusatnya Muhammadiyah (Yogyakarta). SM Tower bukan sekadar hotel dan tempat menginap, tetapi juga ruang inspiratif bagi pengunjung. Dan juga menjadi ruang pikiran dan semangat berkemajuan,” ucapnya.

Haedar menyebut Suara Muhammadiyah dengan membangun SM Tower and Convention membuktikan kepada masyarakat buana jika hari ini Suara Muhammadiyah sebagai amal usaha Muhammadiyah mampu melesat maju walaupun terdapat tantangan pelik nan sarat pergumulan suka-duka. Suara Muhammadiyah telah dan akan terus bertumbuh secara mandiri dengan penganekaragaman usaha dan bisnis yang bergerak maju dalam sektor perhotelan dan pariwisata.

“Mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang terus seperti efek karambol untuk kemajuan seluruh amal usaha PT SCM yang akan terus berkembang. Mungkin setelah hotel ini berdiri dan berjalan, juga nanti kita mengembangkan unit-unit usaha lain,” katanya.

Haedar berkesimpulan dengan hadirnya SM Tower and Convention, menunjukkan kepada masyarakat jika Muhammadiyah mampu mengejar ketertinggalan di zaman yang makin kompleks ini. Dan juga tidak ketinggalan menjadi pilar strategis dalam mengaktualisasikan misi dakwah Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yang berkemajuan.

“Muhammadiyah bisa menghasilkan karya-karya kemajuan untuk mengejar ketertinggalan umat Islam dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Haedar berpesan kepada para karyawan untuk dapat melayani pengunjung dengan ramah, sopan, dan humanis. Ini penting dijadikan pegangan sekaligus diejawantahkan ketika sudah mulai beroperasi. “Sehingga setiap orang datang ke sini merasa kembali ke rumahnya,” ujarnya.

sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2023/06/21/haedar-nashir-terharu-dan-bangga-melihat-megahnya-sm-tower/
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement