Kamis 15 Jun 2023 05:57 WIB

Enam Tahun di SD Belajar Agama Islam, Silvia Lestari Putuskan Jadi Mualaf Saat Kuliah

Keluarga tak menghalangi keputusan Silvia Lestari menjadi mualaf.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
 Enam Tahun di SD Belajar Agama Islam,  Silvia Lestari Putuskan Jadi Mualaf Saat Kuliah. Foto:  Mualaf/Ilustrasi
Foto:

Sejak saat itu, Silvia mulai berdiskusi dan berbagi cerita dengan teman-teman Muslimnya. Hingga akhirnya timbullah rasa penasaran dalam benaknya terhadap Islam. “Kerabat saya jarang pergi beribadah ke tempat ibadah (non-Muslimnya), hanya sesekali berdoa di rumah," ujarnya.

“Berbeda dengan teman-teman Muslim saya. Ketika mendengar kumandang azan mereka bergegas untuk beribadah,” katanya.

Silvia lalu banyak bertanya tentang ajaran-ajaran Islam kepada teman-temannya. Padahal, sebelumnya ia mengaku tidak pernah terlintas sedikit pun berkeinginan untuk mempelari Islam lebih dalam. Namun, hati Silvia kini mulai terbuka. Ia menemukan kebesaran Allah dan kebenaran ajaran agama Islam.

Baca juga: Jelang Wafat, Inilah Tanda-Tanda Ruh Nabi Muhammad Meninggalkan Jasad

Akhirnya pada penghujung 2011, Silvia memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf. Bagi Silvia, itu adalah hidayah terbesar dalam hidupnya. Hanya disaksikan kedua sahabatnya, ia mengikrarkan dua kalimat syahadat di salah satu masjid kawasan Cijantung, Jakarta Timur.

Beruntung orang tua Silvia sangat demokratis. Ia diberi kebebasan penuh untuk memilih jalan hidupnya dan dianggap sudah dewasa untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. Silvia pun merasa lega tidak menemui halangan berarti untuk terus mempelajari agama barunya.

“Alhamdulillah keluarga saya menghargai keputusan ini. Jadi saya tidak perlu sembunyi-sembunyi menjalankan sholat dan membaca Alquran di rumah,” katanya.

photo
Infografis Wukuf Puncak Haji, Apa yang Dilakukan Jamaah Selama di Arafah? - (Republika.co.id)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement