Rabu 14 Jun 2023 02:11 WIB

BWA Salurkan Alquran Wakaf ke 3 Kabupaten di Bengkulu

Tahap awal disalurkan 10 ribu eksemplar, dari targrt 100 ribu eksemplar.

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan Alquran wakaf kepada  masyarakat yang tersebar di tiga  kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong, dan juga Rejang Lebong.
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan Alquran wakaf kepada masyarakat yang tersebar di tiga kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong, dan juga Rejang Lebong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Wakaf Alquran (BWA) kembali menyalurkan Alquran wakaf kepada masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah pada tanggal 24 Mei – 4 Juni 2023, Badan Wakaf Alquran (BWA) telah mendistribusikan sebanyak 10 ribu Alquran yang tersebar di tiga kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong, dan juga Rejang Lebong,” kata Chief of Networking Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) H. Hazairin Hasan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (12/6/2023).

Ia menambahkan, ini merupakan distribusi tahap 1 dari target BWA yaitu 100 ribu Alquran untuk Provinsi Bengkulu. Masyarakat Muslim di Provinsi Bengkulu menyambut positif pendistribusian Alquran yang dilakukan oleh BWA. Terlebih mereka yang berada di pelosok yang cukup kesulitan untuk mempunyai Alquran seperti di Desa Lebong Tandai dan juga Desa Sungai Lisai.

Baca Juga

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim BWA yang sudah datang jauh-jauh ke desa kami ini membawakan Alquran untuk masyarakat kami. Mudah-mudahan keberadaan Alquran ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga untuk TPQ di desa kami ini,” ujar Supriadi selaku kepala Desa Lebong Tandai.

Dukungan juga diberikan oleh Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H.Rohidin Mersyah. Menurut gubernur, program ini sangat, memiliki manfaat yang sangat besar untuk masyarakat, dan memiliki tingkat kemuliaan serta keberkahan dari Allah SWT.

“Program ini merupakan bentuk dakwah menyeluruh untuk masyarakat Bengkulu yang masih buta huruf Alquran. Tentu pemda akan mendukung kegiatan ini,” terangnya.

Sementara, Chief of Networking BWA H. Hazairin Hasan menyampaikan, menurut riset, masih banyak rumah yang belum menyediakan Alquran dikarenakan harga dan kesulitan menjangkaunya. Oleh sebab itu, program ini hadir untuk membantu masyarakat.

“BWA siap menjadi mitra pemerintah, dalam melakukan kebaikan guna melahirkan para penghafal Alquran,” jelasnya.

Hazairin menambahkan, tak lupa BWA mengucapkan ribuan terima kasih kepada para wakif dan juga komunitas-komunitas yang terlibat dalam pendistribusian Alquran ini. Salah satunya ialah Bengkulu Panther Community. “Mudah-mudahan ini menjadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement