Sabtu 10 Jun 2023 05:59 WIB

Mualaf Eddie Redzovic, Bayangan Kematian di Lift Sempit Justru Jadi Gerbang Masuk Islam

Mualaf Eddie Redzovic membuktikan Islam bukan agama teroris

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Nashih Nashrullah
Eddie Redzovic. Mualaf Eddie Redzovic membuktikan Islam bukan agama teroris
Foto:

Dia juga ingin menyebarkan kesadaran tentang bagaimana semua orang harus diperlakukan dengan hormat tidak peduli apa latar belakang agama atau kepercayaan mereka.

Islam itu indah dan semakin banyak orang terus memeluknya setelah dididik dengan benar.

“Tetapi karena media menggambarkan semua gambar yang salah tentang Muslim dan Islam selama bertahun-tahun, banyak orang menjadi membenci segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Itulah gambaran yang ingin saya ubah. Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang apa sebenarnya Islam itu, dan kemudian mereka dapat memutuskan apakah mereka masih ingin membencinya,"ujar dia.

Selain menjadi pembawa acara The Deen Show, Eddie juga sering menjadi pembicara di universitas, konferensi, masjid, gereja, dan forum publik lainnya di seluruh dunia. Dia mempromosikan dialog dengan melibatkan komunitas yang berbeda dan berbicara menentang ketidakadilan di mana pun itu ditemukan.

Baca juga: Mengapa Tuyul Bisa Leluasa Masuk Rumah? Ini Beberapa Penyebabnya

 

Melalui kata-kata dan tindakannya, Eddie berharap dapat menciptakan dunia yang lebih toleran di mana setiap orang dapat hidup harmonis tanpa memandang keyakinan atau latar belakang mereka.

Dalam melawan prasangka dan stereotip adalah jalan yang harus kita kagumi dan perjuangkan, karena dia bertekad untuk melawan prasangka dan kefanatikan dengan cara apa pun yang dia bisa.

“Kita membutuhkan jembatan antarbudaya, bukan tembok. Kita harus memahami betapa pentingnya bagi kita semua untuk bekerja sama menuju saling pengertian alih-alih perpecahan. Saya percaya inilah waktunya bagi kita semua untuk bergabung melawan kebencian sehingga dunia kita bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk semua orang," jelas dia.

 

Sumber: digitaljournal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement