Senin 29 May 2023 21:11 WIB

Hadiri Haul Habib Munzir, Prabowo: Beliau Oasis di tengah Gurun Pasir

Habib Munzir dinilai seorang yang alim dan bersahaja.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Hadiri Haul Habib Munzir, Prabowo: Beliau Oasis di tengah Gurun Pasir. Foto:  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto (tengah) saat menghadiri acara Haul ke-10 Al Habib Munzir Almusawa di Area Makam Al Habib Munzir Almusawa, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad (28/5/2023). Dalam kesempatannya Prabowo mengungkapkan enggan menyinggung soal Pencalonan Presidennya dalam Pilpres 2024 mendatang namun ia menegaskan dihadapan Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa dan ribuan jamaah jika ia berencana akan kembali menyalonkan sebagai Calon Presiden atas izin yang maha kuasa. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Haul Akbar ke-10 Sulthonul Qulub Al Habib Munzir Almusawa. Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 28-29 Mei dengan diisi beragam kegiatan seperti shalawat, parade 1.000 hadroh dari Masjid Al Munawwar menuju makam Habib Kuncung tempat Habib Munzir dimakamkan, ziarah ke makam Alhabib Munzir serta tausiah.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Hadiri Haul Habib Munzir, Prabowo: Beliau Oasis di tengah Gurun Pasir. Foto: Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto (tengah) saat menghadiri acara Haul ke-10 Al Habib Munzir Almusawa di Area Makam Al Habib Munzir Almusawa, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad (28/5/2023). Dalam kesempatannya Prabowo mengungkapkan enggan menyinggung soal Pencalonan Presidennya dalam Pilpres 2024 mendatang namun ia menegaskan dihadapan Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa dan ribuan jamaah jika ia berencana akan kembali menyalonkan sebagai Calon Presiden atas izin yang maha kuasa. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Haul Akbar ke-10 Sulthonul Qulub Al Habib Munzir Almusawa. Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 28-29 Mei dengan diisi beragam kegiatan seperti shalawat, parade 1.000 hadroh dari Masjid Al Munawwar menuju makam Habib Kuncung tempat Habib Munzir dimakamkan, ziarah ke makam Alhabib Munzir serta tausiah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengakui besarnya peran pendiri Majelis Rasulullah, almarhum Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa, dalam membangun generasi muda menjadi pribadi yang mencintai Rasulullah, senang berzikir, bersholawat, dan dekat dengan para ulama. Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam haul akbar ke-10 shultonul qulub Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa di Kompleks Makam Habib Ahmad bin Alwi Al Haddad (Habib Kuncung) pada Ahad (28/5/2023) yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal resmi Youtube Majelis Rasulullah SAW .

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengungkap kebahagiaannya karena dapat mengikuti haul ke-10 Habib Munzir bin Fuad Al Musawa. Menurut dia, Habib Munzir adalah seorang yang 'alim dan bersahaja. Di tengah hiruk pikuk dan berbagai persoalan yang dihadapi warga di Ibu Kota Jakarta, menurut Prabowo, Habib Munzir hadir memberi kesejukan dan menerangi masyarakat dengan ilmu-ilmu agama. 

Baca Juga

"Ternyata majelis ini, majelis Rasulullah di mana Habib Munzir bin Fuad Al Musawa merupakan bagian dari itu, bisa kita katakan adalah sebuah oasis, tempat yang tenang di tengah padang pasir. Beliau datang di kala warga Jakarta dalam keadaan yang susah, dalam keadaan dahaga, dan beliau memberi siraman pengetahuan agama, zikir serta sholawat," kata Prabowo.

Selain itu, menurut Prabowo, Habib Munzir serta Majelis Rasulullah SAW telah menjadikan masyarakat di berbagai daerah, terutama para generasi muda, menjadi orang-orang yang senang berzikir dan bersholawat. 

"Kita menyaksikan sekarang di seluruh Indonesia, saya baru datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dimana-mana sholawat menggema. Dan tampak generasi muda pun, sebagaimana saya saksikan hari ini, sudah rajin bersholawat dan rajin berkumpul bersama alim ulama. Ini tanda kebaikan karena generasi muda adalah masa depan kita," katanya. 

Menurut Prabowo Habib Munzir telah meninggalkan jasa dan ilmu yang banyak dan dirasakan keberkahannya oleh setiap Muslim di Tanah Air. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengajak agar generasi muda untuk memperkuat keimanan, disiplin, rajin, dan optimistis. Dengan itu semua, ia yakni masa depan bangsa Indonesia akan cerah. 

Sementara itu, peringatan haul ke-10 Habib Munzir bin Fuad Al Musawa diikuti ribuan masyarakat. Kegiatan haul diikuti dengan parade 1.000 hadrah dan ziarah akbar di kompleks pemakaman Habib Kuncung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement