Senin 22 May 2023 14:46 WIB

Selalu Cinta Al-Aqsha, Dukungan untuk Palestina tak akan Pernah Surut

Aqsa Working Group mengibarkan bendera Palestina tanda melawan Israel.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi bendera Palestina.
Foto:

Gerakan dukungan solidaritas terhadap Palestina tidak akan pernah surut. Setiap November, AWG mengadakan aksi Bulan Solidaritas Palestina selama satu bulan penuh sejak dua tahun terakhir.

"Tahun ini, di bulan November 2023 dengan memohon pertolongan Allah, kita akan laksanakan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) di Negara-negara ASEAN, untuk menggalang dukungan yang lebih besar terhadap Palestina," kata Ikhwan.

AWG terus berkomitmen untuk bergerak berjamaah membela kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsha dengan beragam program. Mulai dari sosialisasi, edukasi, pelatihan dan pembinaan, hingga membuka donasi untuk warga Palestina.

"Mudah-mudahan Allah meridhoi langkah kita sehingga Palestina dan Masjid Al-Aqsha yang merupakan simbol atau ikon umat Islam seluruh dunia segera bisa bebas dari penjajahan dan kembali kepada rakyat Palestina dan Umat Islam," kata Ikhwan.

Sebelumnya, ribuan orang Israel mengambil bagian dalam Pawai Bendera di Al-Quds, Yerusalem Timur pada Kamis (19/5/2023). Acara tahunan yang sangat kontroversial itu menampilkan nyanyian rasis “matilah orang Arab” dan menyerang penduduk Palestina.

 

Tindakan buruk itu terjadi ketika peserta berjalan melalui Kawasan Muslim Kota Tua. Pawai bendera ini rutenya melalui Gerbang Damaskus dan kawasan Muslim yang banyak digunakan oleh warga Palestina. Demonstrasi itu dirancang untuk memprovokasi warga Palestina, yang dipaksa oleh polisi Israel menutup toko mereka untuk mengizinkan pawai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement