Jumat 19 May 2023 16:35 WIB

Banser Sambut Erick Thohir dengan Mars Yaa Lal Wathon

Banser sambut Erick Thohir usai parade kemenangan Timnas U-22.

Banser sambut Erick Thohir usai parade kemenangan Timnas U-22.
Foto: Dok Republika
Banser sambut Erick Thohir usai parade kemenangan Timnas U-22.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Puluhan Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU) menyambut hangat Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang juga warga kehormatan Banser itu disambut Mars Syubbanul Wathon atau Yaa Lal Wathon usai melaksanakan sholat Jumat oleh para anggota Banser.

Hal itu dilakukan usai Erick Thohir melakukan shalat Jumat di Masjid Albina di Komplek Stadion Gelora Bung Karno, setelah sebelumnya melakukan parade kemenangan Timnas U-22, Jum'at (19/5/2023). 

Baca Juga

Salah satu anggota Banser M Raswidi mengatakan, sambutan terhadap Erick Thohir dengan Mars Yaa Lal Wathon sebagai wujud penghormatan atas prestasi Erick Thohir yang telah membela negara melalui sepak bola. 

Raswidi menilai, perjuangan Erick Thohir selaku federasi sepak bola nasional berhasil menghapus dahaga selama 32 tahun Indonesia tanpa gelar juara melalui timnas U-22 di SEA Games 2023.

"Sangat bagus, perjuangan Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI karena telah membela negara dan berhasil membawa sepak bola Indonesia juara di Sea Games 2023," ujar Raswidi, di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

"Tentu kita bangga, apalagi Pak Erick juga anggota Banser mampu memberikan prestasi besar selama 32 tahun kita menanti emas. Bagus pokoknya," imbuhnya

Raswidi yang juga komandan Banser NU Johar Baru itu mengatakan, kemenangan timnas U-22 atas Thailand pada partai final menjadi catatan sejarah gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Dia berharap di kepemimpinan Erick Thohir, Timnas Indonesia tidak hanya berjaya di Asia Tenggara saja, melainkan terus meningkat ke level Asia hingga dunia.

"Jadi catatan sejarah kalau saya sama sahabat-sahabat Banser lainnya selalu mendukung dan mendoakan agar sepak bola kita maju. Kedepannya biar lebih bagus untuk negara kita dari Asia Tenggara menuju pentas dunia Amin ya Allah, itu yang kami doakan," ucapnya

Raswidi mendoakan agar Erick Thohir selalu diberikan kesehatan terutama saat menjalani aktivitas dan mengemban tugas yang luar biasa padat untuk bangsa dan negara.

"Kami dari Banser pun selalu mendoakan beliau agar selalu diberikan kesehatan dan kami selalu mendukung beliau," ungkap Raswidi.

Sebelumnya, Erick Thohir bersama Timnas Indonesia U-22 melakukan pawai kemenangan setelah berhasil menyabet medali emas dalam gelaran SEA Games 2023 di Kamboja. Pawai yang dimulai dari Kantor Kemenpora tersebut melintasi bundaran HI dan kembali menuju GBK.

Erick Thohir angkat topi atas perjuangan tim nasional (timnas) U-22 dalam menuntaskan cita-cita medali emas di ajang SEA Games sejak 32 tahun terakhir. Erick memuji mental baja Marselino dan kawan-kawan yang menunjukkan mentalitas tinggi saat membungkam Thailand di babak final dengan skor 5-2.

"Ini pahlawan kita semua," ujar Erick saat arak-arakan perayaan di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Erick mengatakan, skuad Garuda Muda tampil begitu solid dan fokus untuk meraih kemenangan. Erick mengaku kagum dengan mental anak asuh Indra Sjafri yang tidak mengendur meski berada di bawah tekanan lawan akibat gol Thailand di detik-detik terakhir pada waktu normal.

"Mental kuat ini jadi kunci kemenangan dan kita harap dengan mental baja ini juga jadi inspirasi bagi kemajuan bangsa. Para pemain timnas sudah membuktikan dengan mental baja mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa," jelas Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement