Selasa 16 May 2023 18:02 WIB

Ulama Madura Mimpikan Habib Bahar: Dia Ikhlas Tapi Salah Cara Dakwah

Habib Bahar melaporkan penembakan atas dirinya ke kepolisian

Rep: Andrian Saputra, Shabrina Zakaria  / Red: Nashih Nashrullah
Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar melaporkan penembakan atas dirinya ke kepolisian
Foto:

Dia meminta agar para habib menghormati dan menyayangi para kiai. Dia juga memohon maaf kepada para kiai atas kegaduhan yang timbul berkaitan dengan silsilah nasab Wali Songo. 

"Ini para kiai sangat hormat pada kita, sangat sayang pada kita, mereka masih membaca aurad kita punya orang tua, ratibul Haddad, ratibul Athas, wirdul Latif, ini semua harus kita mengucapkan terima kasih kepada mereka. Mereka masih mau membaca dan mau melihat," katanya.  

Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan dari orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. 

Polisi menindaklanjuti laporan dari Habib Bahar bin Smith soal penembakan. Laporan itu diterima pada Jumat (12/5/2023) di Polsek Kemang, Bogor, Jawa Barat, dan saat ini polisi masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan dari sejumlah orang.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo, sejauh ini ada delapan orang yang dimintai keterangan terkait laporan penembakan itu, termasuk Habib Bahar sebagai pelapor. 

“Masih bersifat interogasi pada delapan orang. (Yang diperiksa) Habib Bahar dan orang yang diperkirakan bisa memperjelas kejadiannya,” kata Ibrahim, saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

 

Ibrahim mengatakan, permintaan keterangan baru sebatas pendalaman atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. “Belum ada (kebaruan). Saksi tersebut masih sebatas untuk mendalami tentang kejadian,” katanya.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement