Jumat 28 Apr 2023 19:54 WIB

Marah Dengar Suara Murotal Alquran, Bule Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung

Bule itu mematikan murotal Alquran dan membanting HP.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Imam Masjid Al Muhajir di Kompleks Margahayu, Jalan Jupiter Raya, Kota Bandung menunjukkan rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang bule Asal Australia marah-marah karena suara murotal Alquran, Jumat (28/4/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Imam Masjid Al Muhajir di Kompleks Margahayu, Jalan Jupiter Raya, Kota Bandung menunjukkan rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang bule Asal Australia marah-marah karena suara murotal Alquran, Jumat (28/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi seorang bule asal Australia berinisial MB membentak-bentak hingga meludahi imam masjid Muhammad Basri Anwar di Masjid Jami Al Muhajirin, Jalan Jupiter Raya, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (28/4/2023) pagi, viral di media sosial. Diketahui, bule tersebut merasa terganggu dengan suara murotal Alquran.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat bule itu menggunakan topi dan memakai baju hitam dan celana panjang berwarna hijau. Ia mendatangi mimbar masjid dan langsung membentak Muhammad Basri, yang tengah menyetel murotal Alquran serta membanting dan mematikan suara murotal Alquran tersebut.

Baca Juga

Bule itu pun berkata-kata kasar kepada Basri hingga meludahi korban. Bahkan pelaku sempat akan memukul korban. Namun, Basri segera berlari ke ruang DKM menyelamatkan diri.

Saat ditemui di masjid, Imam Masjid Muhammad Basri mengungkapkan bahwa bule tersebut merupakan seorang wisatawan asal Australia yang tengah liburan di Kota Bandung dan menginap di sebuah hotel di depan Masjid Al Muhajir. Pelaku merasa terganggu dengan suara murotal Alquran dan langsung marah-marah.

"Setiap Jumat (pagi) kita menyetel murotal Alquran, kayanya si bule merasa risih dengan bacaan Alquran di masjid setelah mendengar itu dia datang ke masjid, masuk ke masjid tanpa bersalah mendatangi saya di mimbar yang menyetelkan murotal langsung mematikan murotal langsung melempar HP saya," ujarnya, Jumat (28/4/2023).

Setelah mematikan murotal Alquran dan membanting HP, ia mengatakan pelaku berkata-kata kasar di depan mukanya sambil meludah. Basri pun memilih kabur ke ruangan kantor DKM dan langsung mengunci pintu.

"Setelah itu ngomong bahasa Inggris, merasa risih dan terganggu. Setelah itu kata yang paling tidak sukai kata fu** sampai tujuh kali. Dia katakan fu** you di depan muka sambil meludah setelah itu saya kabur ke kantor DKM ditutup kunci kalau gak lari, kena tonjok saya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement