Senin 24 Apr 2023 15:01 WIB

Idul Fitri Tingkatkan Persatuan

Idul Fitri harus dimanfaatkan untuk menguatkan silaturahmi.

Ilustrasi perayaan Idul Fitri.
Foto: Republika
Ilustrasi perayaan Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengajak masyarakat setempat memaknai Lebaran 2023 untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan guna mendukung pembangunan kesejahteraan bersama.

"Jaga kekompakan dan saling mendukung untuk kepentingan bersama," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Atas nama Pemkab Pasaman Barat, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut meramaikan perayaan 1 Syawal 1444 Hijriah di daerah itu.

"Kami atas nama pemkab mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tokoh agama yang telah mengajak kaum muslimin merayakan takbir hingga terlaksana dengan baik. Pada hari ini juga, pelaksanaan Shalat Id di masjid agung terlihat ramai hingga beberapa jamaah shalat di teras masjid, semoga tidak mengurangi kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah," katanya.

Ia juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat jika selama pengabdianbersama Wakil Bupati Risnawanto terdapat kelemahan dan kekurangan.

Ia memohon doa agar ke depan Pasaman Barat lebih maju dan lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.Ia menyebutkan masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di daerah itu, termasuk perihal dampak gempa yang terjadi tahun lalu yang hingga saat ini belum terselesaikan.

Selain itu, katanya, persoalan kemiskinan ekstrem yang perlu dicarikan solusi."Beberapa program unggulan seperti maghrib mengaji, tahfiz Quran dan berobat gratis terus kita jalankan yang perlu dukungan semua pihak," katanya.

Ia mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk perantau, untukbersama-sama membangun kemajuan Pasaman Barat yang lebih baik pada masa mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement