Ahad 23 Apr 2023 20:11 WIB

Geger Sholat Renggang di Al Zaytun, Ini Dia Komentar Warganet

Warganet menganggap Ponpes Al Zaytun terkenal dengan hal-hal yang tidak biasa.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Erdy Nasrul
Unggahan foto sholat Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Ponpes Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023), memicu kontroversi karena jamaah perempuan bercampur di saf laki-laki.
Foto: Tangkapan layar
Unggahan foto sholat Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Ponpes Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023), memicu kontroversi karena jamaah perempuan bercampur di saf laki-laki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral unggahan akun instagram @kepanitiaanalzaytun tentang bercampurnya ptia dan wanita ketika shalat berjamaah yang diberitakan sebelumnya pun menarik banyak komentar warganet.

Seorang warganet menyebut bahwa penista Islam yang kini menjadi DPO Saifudin Ibrahim ternyata berasal dari ponpes tersebut.

Baca Juga

"Itu SAIFUDIN IBRAHIM si Murtadin yg hina" islam dan tinggal di Amerika kan lulusan sini," komen @seven_admirer 1.

Founder halal corner Aisha Maharani pun ikut berkomentar dalam berita yang ditulis republika pada Ahad (23/4/2023).

 

Menurut Aisha berita tersebur bukanlah hal yang aneh. Karena sudah lama terjadi beberapa waktu lalu. "Tidak aneh lah Al Zaytun mah," tulis @aishamaharani.

Warganet lainnya pun tidak terkejut dengan kabar viralnya pondok pesantren tersebut. Namun anehnya ponpes tersebut hingga kini masih tetap eksis.

"Yang udah tau al zaytun dari lama pasti ga kaget. Tapi kagetnya kok masih eksis,"abid_ac.

Bahkan MUI pun kabarnya pernah menyebut ponpes tersebut sesat. Hanya saja hingga saat ini belum ada kabar terkait pembubaran ponpes tersebut.

Seperti diketahui, jagat dunia maya dihebohkan dengan unggahan akun Instagram @kepanitiaanalzaytun. Dalam foto yang diunggah akun dengan bio 'Ini adalah akun resmi Kepanitiaan Al-Zaytun, memberitakan berbagai kegiatan acara di Ma'had Al-Zyatun, Indonesia', unggahan foto sholat Id pada Sabtu (22/4/2023), memicu kontroversi.

Pasalnya, selain saf jamaah dibuat berjarak, juga ada jamaah perempuan di posisi paling depan di antara laki-laki. "Kegiatan perayaan Id Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia," demikian keterangan caption tersebut dikutip Republika di Jakarta, Ahad (23/4/2023).

Adapun khutbah Idul Fitri 1444 Hijriyah disampaikan Prof Abdussalam Rasyidi (AS) Panji Gumilang, pendiri Ponpes Al Zaytun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement