Jumat 21 Apr 2023 16:03 WIB

Presiden Mesir Sampaikan Selamat Idul Fitri, Saling Bertukar Salam ke Pemimpin Arab

Idul Fitri jadi momentum menguatkan persatuan bangsa.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erdy Nasrul
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.
Foto: Reuters
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri, dengan saling bertukar salam dengan para pemimpin Arab. Al Sisi menerima panggilan telepon dari Raja Yordania Abdullah II, di mana pemimpin Yordania tersebut menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri.

Raja Abdullah berdoa kepada Allah untuk melimpahkan berkahnya kepada bangsa Arab dan Islam serta melindungi Mesir dari bahaya. Al Sisi juga menyampaikan apresiasinya kepada Raja Yordania atas bantuan yang murah hati ini, dan berharap kemakmuran dan kemajuan bagi rakyat Yordania.

Baca Juga

Selain itu, Sisi juga melakukan panggilan telepon dengan Raja Hamad bin Isa Al Khalifa untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan mendoakan keberkahan bagi bangsa Arab dan Islam.

Sisi juga melakukan panggilan telepon dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed. Para pemimpin Mesir dan Emirat meminta kepada Allah SWT untuk memberikan kemajuan dan stabilitas bagi kedua negara dan rakyatnya serta memberikan perdamaian dan keamanan bagi negara-negara Arab dan Islam.

Al Sisi dan Bin Zayed juga membahas upaya tanpa henti dari kedua negara untuk menenangkan situasi di Sudan, menghentikan eskalasi, kembali berdialog dan memulihkan lintasan politik.

Hal ini terjadi mengingat dukungan Mesir dan UEA kepada rakyat Sudan dalam upaya mereka untuk mencapai aspirasi mereka untuk memperkuat keamanan, stabilitas dan pembangunan di negara mereka, kata Kepresidenan Mesir.

Mesir dan negara-negara Arab dan Islam sedang bersiap untuk melihat bulan sabit Syawal, bulan kesepuluh dalam kalender Islam setelah Ramadhan, malam ini untuk mengetahui apakah mereka akan merayakan hari pertama Idul Fitri pada hari Jumat atau pada hari Sabtu. (EgyptToday)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement