Kamis 20 Apr 2023 07:38 WIB

Kisah Mualaf: Yusuf Masuk Islam Setelah Temukan Alquran di Stadion Old Trafford

Sekitar 5.000 warga Inggris setiap tahun dilaporkan memeluk agama Islam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Seorang mualaf dari Inggris, Yusuf Oak menceritakan kisahnya memeluk Islam pada jamaah di Masjid Indonesian Islamic Centre, Neasden, London utara, Kamis (20/4/2023). Kisah Mualaf: Yusuf Masuk Islam Setelah Temukan Alquran di Stadion Old Trafford
Foto:

Pasangannya pun menjawab, “Kamu bukan Muslim, mengapa kamu bersikap seperti ini?“ Yusuf kukuh dengan keputusannya dan akhirnya mushaf itu tidak jadi dibuang.

Yusuf mengatakan tidak habis mengerti mengapa ia membela mushaf Alquran, padahal saat itu ia belum masuk Islam. Selain penemuan Alquran di Old Trafford, ada peristiwa lain yang membuatnya makin mantap memeluk Islam. Peristiwa ini terjadi di Ibiza, Spanyol saat berlibur bersama kawan-kawannya.

photo
Seorang mualaf dari Inggris, Yusuf Oak menceritakan kisahnya memeluk Islam pada jamaah di Masjid Indonesian Islamic Centre, Neasden, London utara, Kamis (20/4/2023). Kisah Mualaf: Yusuf Masuk Islam Setelah Temukan Alquran di Stadion Old Trafford - (Indonesian Islamic Centre)

Di Ibiza, Yusuf dan kawan-kawannya menuju klub malam bernama Eden yang bangunannya mirip dengan masjid, lengkap dengan kubah dan menara. Ada perasaan aneh yang membuat dirinya tak ingin masuk ke klub malam ini.

Penolakan Yusuf memicu cekcok dengan kawan-kawannya. Tetapi ia tetap kukuh dengan pendiriannya.

Dari dua peristiwa ini, keinginannya untuk masuk Islam pun makin lama makin besar. Ia mencoba memperdalam pengetahuan tentang Islam, salah satunya dengan menjalin persahabatan dengan seorang Muslim.

Dari situ, mereka saling bertukar pikiran dan Yusuf merasa sang sahabat bisa menjawab berbagai pertanyaan tentang Islam. Keraguannya tentang Islam hilang dan ia mantap masuk Islam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement