Selasa 18 Apr 2023 21:49 WIB

Baznas Palopo Salurkan Seribu Paket Sembako dari 1 Persen THR ASN

Baznas berupaya menguatkan ekosistem zakat.

Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo, Sulawesi Selatan mulai menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako bagi masyarakat prasejahtera yang diambil dari bantuan potongan tunjangan hari raya (THR) para aparatur sipil negara (ASN) Muslim.

Ketua Baznas Palopo As'ad Syam mengatakan bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu itu berasal dari hasil potongan THR para PNS yang beragama Islam di Palopo.

Baca Juga

"Jumlah potongan THR yang disumbangkan secara ikhlas oleh para PNS besarnya satu persen. Kita kumpulkan dan kemudian belikan sembako untuk dibagikan kepada saudara-saudara yang berhak menerimanya," ujarnya di Makassar, Selasa (18/4/2023).

Ia menyebutkan, dari 1.000 paket sembako tersebut, masing-masing kelurahan dijatah 20 paket.

 

Adapun teknis penyalurannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak kelurahan untuk menentukan warga yang berhak menerima bantuan paket sembako. Terutama warga yang sangat membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Dalam penyaluran bantuan sembako dari pemotongan THR PNS muslim 1 persen tersebut, dipantau langsung Inspektur Daerah Kota Palopo, Asir Mangopo bersama tim Inspektorat Kota Palopo.

"Ini sesuai instruksi Wali Kota Palopo. Makanya, kami meminta Inspektorat untuk memantau secara langsung," katanya.

Dengan tersalurnya bantuan paket sembako tersebut, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para PNS Muslim di Kota Palopo, yang telah berkenan dana THR dipotong 1 persen, untuk berbagi terhadap sanak saudara yang membutuhkan, agar bisa merayakan Lebaran dengan penuh senyuman.

Sebelumnya, pemotongan THR PNS Muslim Kota Palopo sebesar 1 persen mengundang pro dan kontra.

Menurut As?ad Syam, terkait pemberian THR bagi PNS jelang Lebaran, dalam momentum bulan penuh berkah itu, Wali Kota Palopo HM Judas Amir mengajak para PNS beragama Islam untuk berbagi dan bersedekah.

"Wali kota mengajak dan direspons kemudian dikumpulkan dan dibagikan ke sanak keluarga seiman yang kurang beruntung, yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan memasuki Idul Fitri," demikian As'ad Syam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement