Selasa 18 Apr 2023 21:48 WIB

Presiden Palestina Tiba di Arab Saudi untuk Melakukan Pembicaraan

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Palestina Mahmoud Abbas
Foto: UN Web TV via AP
Presiden Palestina Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, tiba di Arab Saudi pada hari Senin (17/4/2023), untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Arab Saudi, demikian laporan Kantor Berita Anadolu.

Pemimpin Palestina tersebut disambut oleh Gubernur Mekkah, Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz Al-Saud, setibanya di Jeddah.

Baca Juga

Menurut kantor berita pemerintah, Wafa memberitakan, Abbas akan bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman pada hari Selasa (18/4/2023), untuk membahas perkembangan Palestina dan regional.

Kunjungan ini dilakukan di tengah-tengah laporan tentang kemungkinan kunjungan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, ke Kerajaan yang kaya akan minyak itu, yang merupakan kunjungan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir.

Pada hari Jumat, Arab Saudi menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri Mesir, Yordania, Oman, Kuwait, Bahrain, Irak, dan Uni Emirat Arab. Di mana negara para peserta itu mengutuk keras serangan Israel terhadap para jamaah di kompleks Masjid Al Aqsa dan langkah-langkah yang merusak upaya solusi dua negara.

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina awal bulan ini setelah pasukan Israel mengeluarkan jamaah dengan paksa dari dalam kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Serangan Israel ke Masjid tersebut memicu tembakan roket dari Jalur Gaza dan Lebanon, dan Israel membalas dengan serangan udara dan artileri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement