Senin 17 Apr 2023 13:54 WIB

Perdana, Masjidil Haram Buka Fasilitas Penitipan Anak

Fasilita untuk anak di bawah enam tahun di saat orang tua mereka melakukan umroh.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Fasilitas penitipan anak di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Perdana, Masjidil Haram Buka Fasilitas Penitipan Anak
Foto: Twitter/Sabq
Fasilitas penitipan anak di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Perdana, Masjidil Haram Buka Fasilitas Penitipan Anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fasilitas penitipan anak pertama diresmikan di Masjidil Haram, Arab Saudi. Sebuah pusat perawatan anak-anak jamaah ini beroperasi untuk pertama kalinya di sekitar Masjidil Haram.

Dilansir di Gulf News, Senin (17/4/2023), bertempat di Perluasan Ketiga Masjidil Haram, fasilitas dibuka pada pertengahan Ramadhan dan menawarkan layanannya kepada jamaah dengan dukungan dan pengawasan dari lembaga pemerintah yang kompeten.

Baca Juga

Pusat tersebut merawat anak-anak di bawah usia enam tahun di saat orang tua mereka melakukan umroh dan ritual keagamaan lainnya di masjid dan Ka'bah. Fasilitas yang beroperasi sepanjang waktu itu dapat menampung hingga 80 anak.

"Zona untuk permainan dan kamar tidur dan diawasi oleh para spesialis. Fasilitas ini dilengkapi dengan baik dan merupakan yang pertama dari jenisnya yang didirikan di halaman Masjidil Haram. Anak-anak ada di lingkungan yang aman," kata Manajer Pusat Penitipan Anak, Razan Al Dahlawi.

Tiga jam pertama layanan ditawarkan gratis tanpa memberikan perincian tentang biaya untuk layanan yang lebih lama. Ramadhan biasanya menandai puncak musim umroh di Masjidil Haram, khususnya pada 10 hari terakhir setiap bulan.

Ramadhan diperkirakan akan berakhir pada Kamis pekan ini. Dalam beberapa bulan terakhir, Kerajaan telah meluncurkan serangkaian fasilitas bagi umat Islam yang ingin datang ke negara itu untuk melakukan umroh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement