Rabu 12 Apr 2023 21:54 WIB

Erick Thohir Bangun Kolaborasi ICMI-MES untuk Kemaslahatan Bangsa

ICMI menyampaikan apresiasi tinggi kepada Erick Thohir.

Ketua umum ICMI Arif Satria bersama Ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir menunjukan nota Penandatanganan Kerjasama di Masjid At Thohir, Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (11/04/2023). ICMI bersama MES secara resmi meluncurkan platform digital Amalbox, Yakni sebuah platform  yang memungkinkan masyarakat Indonesia beramal termasuk untuk memberikan bantuan kemanusian.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua umum ICMI Arif Satria bersama Ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir menunjukan nota Penandatanganan Kerjasama di Masjid At Thohir, Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (11/04/2023). ICMI bersama MES secara resmi meluncurkan platform digital Amalbox, Yakni sebuah platform yang memungkinkan masyarakat Indonesia beramal termasuk untuk memberikan bantuan kemanusian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara ifthar berjamaah di Masjid at-Thohir Depok pada Selasa (11/4/2023) menjadi ajang berkumpul cendekiawan dan pemerintah. Di situ ada ICMI, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan perwakilan pemerintah dari berbagai sektor.

Mereka semua membangun kolaborasi untuk mengutamakan kemaslahatan bangsa. Sinergi yang dibangun adalah untuk menguatkan ekonomi syariah di berbagai daerah. Program penguatan ekonomi syariah seperti melalui amalbox juga dilaksanakan. Amalbox merupakan platform digital yang memudahkan masyarakat Indonesia beramal termasuk untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga

"Semoga ICMI bersama Pak Erick Thohir terus bersama untuk membawa transformasi bangsa ini menjadi negara baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ujar Ketua Umum ICMI Prof Arif Satria dalam acara tersebut.

Sinergi MES dengan ICMI diharapkan membawa kemaslahatan besar bagi umat Islam Indonesia. Sehingga imbas daripada itu dapat mendorong hadirnya kemajuan bangsa di masa depan.

 

 

Arif menjelaskan, kepemimpinan Erick Thohir menghadirkan banyak manfaat besar bagi kehidupan masyarakat. ICMI menyampaikan apresiasi tinggi kepada Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Menurut dia Erick Thohir telah banyak menghadirkan kebijakan bermanfaat terhadap umat Islam.

"Rasulullah mengatakan sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat pada orang lain. Pak Erick bisa membangun masjid dan membawa manfaat bisa berjangka panjang," kata Arif.

Lebih lanjut dia juga menyebut bahwa kepemimpinan Erick Thohir di BUMN banyak menciptakan inovasi besar. Sehingga membuat tingkat ekonomi masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha kecil terus meningkat lebih pesat.

Sebab dia berpandangan bahwa seorang pemimpin yang amanah dapat selalu memberikan banyak manfaat. Salah satu langkah konkretnya dapat dilihat dari adanya perubahan besar melalui berbagai kebijakan yang dibuat.

Karena baginya, lanjut dia, kunci sukses setiap pemimpin adalah dengan menerapkan sifat kenabian. Dia melihat Erick Thohir pemimpin telah banyak menerapkan nilai dari sifat Nabi Muhammad dalam setiap pengambilan keputusan kebijakannya selama ini. 

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement