Selasa 11 Apr 2023 21:35 WIB

Baznas Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim di Mal Kalibata City

Baznas buka gerai Ramadhan di Mal Kalibata City dengan berbagi bersama anak yatim.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan Mal Kalibata City membuka Gerai Ramadhan di Mall Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan Mal Kalibata City membuka Gerai Ramadhan di Mall Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan Mal Kalibata City membuka Gerai Ramadhan di Mall Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023). Pembukaan gerai Ramadhan tersebut dikemas dalam acara santunan anak yatim bertajuk 'Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah', dihadiri oleh Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah BAZNAS RI, Farid Septian, Operasional Manager Mall Kalibata City serta jajaran terkait. 

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi penyaluran dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) kepada masyarakat melalui BAZNAS. Diharapkan, kepedulian semacam ini bisa terus digulirkan agar semakin banyak mustahik yang terbantu. 

Baca Juga

Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah BAZNAS Farid Septian mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan BAZNAS di bulan Ramadhan. "Ini merupakan salah satu program unggulan BAZNAS, menyantuni 2200 anak yatim dan alhamdulillah tahun ini bisa bekerja sama dengan sejumlah mal dan pusat perbelanjaan, salah satunya Mall Kalibata City," ujarnya. 

Melalui kegiatan ini pula, kata Farid Septian, BAZNAS mengajak para pengunjung mal untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan menunaikan zakat, infak, sedekah melalui gerai BAZNAS yang tersedia di Mall Kalibata City. "Kami mengajak para pengunjung mal Mall Kalibata City untuk ikut berbagi dengan menunaikan zakat, infak, dan sedekah di Mall Kalibata City ini," imbuhnya. 

 

Secara terpisah, Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS Rizaludin Kurniawan menyampaikan, pembukaan gerai Ramadhan BAZNAS di sejumlah mal, perkantoran, dan venue festival bertujuan memudahkan masyarakat menunaikan zakat, infak dan sedekah. 

"Ini adalah bentuk komitmen BAZNAS dalam melayani dan memberikan kemudahan kepada para muzaki, selain juga untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat, infak, sedekahnya di gerai-gerai disediakan," kata Rizaludin. 

Rizaludin menekankan, BAZNAS selalu berusaha menjaga amanah muzaki melalui penyaluran yang transparan kepada mustahik dengan prinsip 3 Aman BAZNAS, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. Kegiatan Gerai Ramadhan dan Santunan di Mall Kalibata City diikuti oleh 100 anak yatim dari Yayasan BSC Al-Futuwwah, Jakarta Selatan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement