Senin 10 Apr 2023 13:12 WIB

Semarakkan Ramadhan, Bamus Maskot & Dompet Dhuafa Latih Warga Urus Jenazah

Mengurus jenazah merupakan bagian dari layanan Pemkot Tangsel untuk warga.

Ilustrasi pelatihan mengurus jenazah.
Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Ilustrasi pelatihan mengurus jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Wakil Wali Kota (Wawali) Tangerang, Provinsi Banten, Sachrudin mengapresiasi Badan Penasehat Masyarakat Kota (Bamus Maskot) dan Dompet Dhuafa yang mengadakan edukasi pemulasaran jenazah bagi amil di bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Kegiatan tersebut meningkatkan pemahaman warga tentang bagaimana tata cara dan aturan mengurus jenazah.

"Semoga semakin banyak kegiatan positif lainnya, yang juga melibatkan masyarakat agar kerja sama dalam membangun kota yang lebih maju dan perdamaian dapat selalu berjalan berkesinambungan," katanya di Tangerang, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan, pendidikan tersebut dapat menambah pengetahuan amil terkait tata cara dan aturan dalam penanganan dan pengurusan jenazah sesuai aturan, syariah, dan hukum nasional.

"Terima kasih kepada seluruh panitia dan juga para peserta ya, di bulan Ramadhan ini kita bisa kembali diisi dengan kegiatan-kegiatan positif bersama. Apalagi ini juga akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

 

Ia juga menambahkan, Pemkot Tangerang Selatan akan selalu berkomitmen dan mendukung berbagai upaya untuk menciptakan kesejahteraan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Jika para amil menguasai prosedurnya, masyarakat tentu akan terbantu. Apalagi Pemkot juga melayani ambulans dan mobil jenazah yang selalu siaga dan sigap kapanpun dan di manapun," ujarnya.

Selain mengangkut jenazah, juga tersedia layanan darurat lainnya seperti layanan kesehatan, kecelakaan, kebakaran atau bencana alam, bahkan kriminalitas dan sebagainya.

"Kalau masyarakat Kota Tangerang membutuhkan. Telpon saja 112, gratis non stop 1x24 jam," demikian Sachrudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement