Senin 10 Apr 2023 13:04 WIB

Kader PKK Ramaikan Bandung Bertadarus

Bandung Bertadarus digelar di Pendopo Kota Bandung.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Kader PKK bersama-sama membaca Alquran saat kegiatan Bandung Bertadarus di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/4/2023).
Foto: Dea Alvi Soraya/Republika
Kader PKK bersama-sama membaca Alquran saat kegiatan Bandung Bertadarus di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar kegiatan Bandung Bertadarus, Senin (10/4/2023). Kader PKK dari 30 kecamatan dan 151 kelurahan diajak untuk meramaikan kegiatan membaca Alquran bersama itu.

Ratusan ibu-ibu PKK menghadiri kegiatan Bandung Bertadarus, yang digelar di Pendopo Kota Bandung. Para kader PKK ini diajak membaca Alquran bersama-sama, minimal lima halaman. Kemudian dilanjutkan murojaah juz 30 bersama.

Kegiatan Bandung Bertadarus itu juga diisi tausiyah dari Ustaz Dede Rodin.

Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana mengatakan, Bandung Bertadarus ini merupakan rangkaian penutup kegiatan Safari Senyum Ramadhan, yang berjalan 27-30 Maret 2023 dan 3-4 April 2023.

Melalui Bandung Bertadarus, Yunimar berharap dapat meningkatkan rasa cinta terhadap Alquran, juga mengimplementasikan visi Bandung Agamis.

“Semoga dengan kegiatan Bandung Bertadarus bisa meningkatkan kecintaan terhadap Alquran dan meningkatkan kedekatan kita kepada Allah,” ujar Yunimar.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana, yang menghadiri kegiatan Bandung Bertadarus, mengajak umat Muslim terus mendekatkan diri dengan Alquran pada bulan Ramadhan ini.

Ia juga berharap warga bisa terus menggiatkan tadarus. “Ini bagian dari ikhtiar kita menuju Bandung Agamis. Semoga bisa terus terlaksana, tak hanya saat Ramadhan,” kata Yana.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement