Selasa 04 Apr 2023 17:55 WIB

Hafal Alquran Semudah Tersenyum Bersama Usbob

Menurut Usbob, tempat menyimpan memori paling dahsyat adalah kedua tangan manusia.

Kauny Quran
Foto: Dok Kauny Quran
Kauny Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bulannya Alquran, Ramadhan kerap semarak dengan beragam kegiatan untuk mensyiarkan kitab suci.

Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. bersama Kauny Quran turut mensyiarkan Alquran dengan menggemakan Metode Kauny Quran, Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum pada acara Halal Move on Fest Ramadhan 2023, Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, 2 April 2023.

Sebelum mengajak ratusan pengunjung menghafal Alqur’an, Usbob sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa tempat menyimpan memori paling dahyat itu bukanlah otak, handphone, laptop, ataupun server, melainkan kedua tangan manusia.

Dari atas panggung, Usbob mendapat kenyataan, dari pengunjung yang memadati Hall A, JCC saja ditemukan bahwa masih banyak yang belum bisa baca Alqur’an, tidak tahu arti bacaan setiap ayat di dalam Qur’an, belum hafal surat populer Al-Waqiah serta tidak tahu artinya.

“Ustaz akan bacakan surat Al-Waqiah, kalau Ustaz bacakan ikuti bacaannya, kalau tangan Ustadz bergerak ikuti gerakan tangannya, dan Ustaz tidak akan memulai dari ayat pertama, Ustadz akan mulai dari ayat 77, dan jangan lihat Alqur’an di HP, Insya Allah nanti bisa hafal berikut artinya,” kata Usbob dihadapan pengunjung Halal Move on Fest. 

Sementara itu, Agus Subandi, Partnership Manager Kauny Quran menyebut acara Halal Move on Fest Ramadhan 2023, jadi salah satu positioning Kauny Quran dalam   memperluas manfaat Metode Kauny Quran di momentum Ramadhan.

“Bisa kita saksikan sendiri, ketika Usbob menggerakan ratusan pengunjung, saya kira baru Metode Kauny ini yang bisa mengajak atensi orang secara massal menghafal Alqur’an berserta artinya.” Katanya saat ditemui langsung di JCC, Senayan, Jakarta, Ahad (2/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement