Selasa 04 Apr 2023 15:04 WIB

PKK Jambi Ajarkan Metode Cepat Baca Alquran

Alquran merupakan kitab suci kebanggaan umat Islam.

Ngaji Alquran bersama Ustaz Achmad Farid.
Foto: Republika/ Wihdan
Ngaji Alquran bersama Ustaz Achmad Farid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI— TP PKK Provinsi Jambi ajarkan metode cepat belajar membaca Alquran bagi mualaf bertempat di Masjid Az-Zikra di rumah Dinas Gubernur Jambi dengan mengundang Ustadz Achmad Farid yang memiliki metode baca cepat Alquran.

Metode pengajaran baca Alquran dengan cepat itu selain diikuti mualaf dan ibu PKK juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris, di Jambi Senin.

Baca Juga

Dalam sambutan dan arahannya Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris menyatakan bahwa kegiatan belajar membaca Alquran ini diinisiasi dan difasilitasi oleh TP-PKK sangat berkaitan dengan program bidang penguatan karakter keluarga dan keagamaan serta pola asuh anak dan remaja.

Menjalani amanat sebagai tim pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, PKK perlu melakukan gerakan bersama untuk mengatasi buta aksara Alquran baik pada kalangan remaja/pelajar, orang dewasa dan lansia.

Kemampuan membaca Alquran merupakan sangat penting karenaberisi firman Allah yang diturunkan sebagai petunjuk bagi orang yang beriman dan orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT.

Setiap Muslim dan Muslimah harus bisa membaca Alquran dan mempelajari maknanya agar kita paham dan memperoleh petunjuk yang terkandung di dalamnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesti Haris mengatakan kegiatan itu bukan hanya menjadi program Pokja PKK, namun merupakan program unggulan TP-PKK Provinsi Jambi dan berharap dapat kita laksanakan secara lebih besar lagi jangkauannya serta untuk menyebarluaskan gerakan belajar membaca Alquran ini secara massal.

"Kita akan perkuat kemitraan dengan Dinas Pendidikan untuk mengidentifikasi sasaran yaitu siswa/siswi SMA dan SMK yang belum bisa membaca Alquran,” kata Hesti Haris.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK juga menyebutkan bahwa langkah ke depan yang akan dilakukan adalah merencanakan TOT calon mualim yang berasal dari guru-guru SMA/SMK terpilih. Mereka akan dilatih menguasai metode cepat belajar membaca Alquran versi Ustadz Achmad Farid yang nantinya akan mengajarkan hal itu kepada siswa SMA/SMK yang belum bisa baca Alquran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement