Ahad 02 Apr 2023 19:51 WIB

Atase Agama Saudi Ifthar Bersama Keluarga Besar Pesantren Darunnajah

Pesantren Darunnajah berkomitmen menguatkan dakwah keislaman.

Suasana Ifthar atau buka puasa jama
Foto: Darunnajah
Suasana Ifthar atau buka puasa jama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atase Keagamaan Kedutaan Besar Arab Saudi Ahmad bin Isa Al-Hazimi berbuka puasa atau ifthar bersama ribuan santri Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta pada Sabtu (1/4/2023). Acara ini juga dihadiri tim kedutaan Arab Saudi. Mereka adalah Syekh Al-Baraq bin Abdullah Al-Amir, Sekretaris Eksekutif Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia, dan Syekh Dr. Abdullah Al-'Anazi, Kepala Bidang Media dan Juru Bicara Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi.

Pengasuh Pesantren Darunnajah Dr KH Sofwan Manaf mengucapkan terima kasih kepada Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman, dan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi yang telah menyelenggarakan Program Buka Puasa, juga memberikan hadiah Kurma dan Mushaf Alquran.

Baca Juga

"Insya Allah Pesantren Darunnajah akan terus mengembangkan dakwah keumatan. Kita akan giatkan kajian keislaman,tahfidz Alquran, dan berbagai kegiatan keislaman untuk dakwah," kata putra bungsu Kiai Abdul Manaf Mukhayyar tersebut.

Atase Keagamaan Saudi Ahmad bin Isa Al-Hazimi, menyampaikan Darunnajah terpilih menjadi tuan rumah program ini karena upaya dan usaha yang telah diberikan Darunnajah untuk mengembangkan pendidikan umat Islam di Indonesia. Syekh Al-Hazimi juga menyampaikan salam dari Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syekh Abdul Lathif bin Abdul Aziz Al Syekh, dan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia, Yang Mulia Faisal bin Abdullah Al-'Amoudi untuk asatidz, dosen, santri dan mahasiswa Darunnajah.

Syekh Al-Hazimi juga memberikan tausiyah kepada para hadirin dan mengingatkan keutamaan bulan Ramadan sebagai bulan turunnya Al-Quran, bulan kebaikan, bulan penuh ampunan, dan umat Islam hendaknya meningkatkan ibadah dalam bulan mulia ini. Para asatidz, dosen, santri dan mahasiswa memberikan ucapan terima kasih dengan sama-sama mengucapkan "Syukran li Malik Salman" semoga Raja Salman senantiasa diberikan taufiq, kesehatan dan panjang umur. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dan keridhaan Allah Subhaanahu wa Ta'ala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement