Rabu 15 Mar 2023 12:15 WIB

500 Santri Ramaikan Tarhib Ramadhan Dompet Dhuafa Jawa Timur

Ramdhan termasuk bulan yang penuh dengan kebaikan sehingga sudah seharusnya disambut

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama Pesantren Fathussalam menggelar kegiatan tarhib Ramadhan di Bumi Maringi Peni (BMP) Desa Tawangsari, Pujon, Malang. 
Foto: Dok Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama Pesantren Fathussalam menggelar kegiatan tarhib Ramadhan di Bumi Maringi Peni (BMP) Desa Tawangsari, Pujon, Malang. 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama Pesantren Fathussalam menggelar kegiatan tarhib Ramadhan di Bumi Maringi Peni (BMP) Desa Tawangsari, Pujon, Malang. Ada sekitar 500-an santri TPQ yang berpartisipasi dalam kegiatan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dan membangun silaturahim antar TPQ Setawangsari.

Dikemas dengan beragam kegiatan, Tarhib Ramadan di sana juga melakukan giat Karnaval Santri TPQ. Kemudian juga Bazar Murah, Penyaluran Alquran, mukena, potong rambut gratis, serta lomba kreativitas antar TPQ.

Baca Juga

Para santri dan guru yang menjadi binaan Dompet Dhuafa di Kawasan BMP merasa sangat senang dan bahagia. Salah satu ustazah, Iqlima yang juga menjadi pemenang juara 1 menyampaikan, ini kali kedua baginya dan santri mengikuti agenda yang rutin diadakan Dompet Dhuafa Jatim di BMP. "Anak-anak senang dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa rutin dijalankan," jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Acara yang sangat meriah ini dibuka oleh Miftahul Anwar selaku Kepala Desa Tawangsari dan Pimpinan Dompet Dhuafa Jatim, Kholid Abdillah, dengan penuh hikmat. Para santri berkumpul di area BMP lalu keluar ke desa dan kembali lagi ke BMP.

Menurut Kholid, sudah seharusnya umat Muslim merasa sangat bahagia dengan datangnya bulan Ramadhan. Sebab, Ramdhan termasuk bulan yang penuh dengan kebaikan sehingga sudah seharusnya disambut dari hati. "Maka, dengan segala kebaikannya, kita maksimalkan #RamadanDariHati," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement