Ahad 12 Mar 2023 18:12 WIB

Bupati Bangka Puji Kiprah Muhammadiyah Tingkatkan Kualitas SDM   

Muhammadiyah berperan bantu pemerintah di bidang pendidikan

Logo Muhammadiyah. Muhammadiyah berperan bantu pemerintah di bidang pendidikan
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah. Muhammadiyah berperan bantu pemerintah di bidang pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT—  Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengakui organisasi Muhammadiyah di daerah itu telah ikut berperan mendukung pembangunan daerah melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM).

 

Baca Juga

"Organisasi Muhammadiyah atau pun lembaga Aisyiyah sudah ikut terlibat membantu pemerintah bidang pendidikan baik formal maupun melalui pendidikan dakwah," katanyadi Sungailiat, Ahadmenanggapi Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah VI.

 

Dia mengatakan lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah bentuk nyata kontribusi organisasi tersebut dalam mendukung pembangunan manusia.

 

Asiyiyah merupakan organisasi perempuan Muhammadiyah juga mempunyai peran yang sama dalam pemberdayaan dan memajukan perempuan bidang kehidupan, baik bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteraan sosial dan bidang perempuan yang lain.

 

"Muhammadiyah dan Aisyiyah bagian dari komponen masyarakat yang bermitra dengan pemerintah daerah memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Arab Saudi-Iran Sepakat Damai Diprakarsai China, Ini Reaksi Amerika Hingga Negara Arab 

 

Mulkan menyarankan agar Muhammadiyah atau Aisyiyah harus tetap menjaga kekompakan baik antar pengurus dan warga Muhammadiyah yang jumlahnya cukup besar.

 

"Pemerintah dan Muhammadiyah mempunyai tugas yang sama yakni mendidik generasi bangsa yang berkualitas dan berakhlak sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berintegritas," katanya.

 

Menurutnya pihaknya memperkuat kerja sama dengan organisasi yang lain seperti organisasi keagamaan, kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan untuk mewujudkan program Bangka Setara.

 

"Untuk mewujudkan program pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat harus mendapat dukungan semua pihak. Program pembangunan akan sulit terwujud jika pemerintah tidak mendapat dukungan masyarakat," kata Mulkan.   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement