Sabtu 04 Mar 2023 16:47 WIB

PLN Pulihkan Kelistrikan Setelah Kebakaran di Plumpang

PLN telah berhasil memulihkan kembali seluruh jaringan listrik.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Imbas kebakaran dari TBBM Pertamina beberapa fasilitas kelistrikan PLN mengalami kerusakan.
Foto: Dok: PLN
Imbas kebakaran dari TBBM Pertamina beberapa fasilitas kelistrikan PLN mengalami kerusakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang dari 14 jam, PLN telah berhasil memulihkan kembali seluruh jaringan listrik yang sebelumnya terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara sejak Jumat (3/3/2023) pukul 20.11 WIB. Saat ini masyarakat di sekitar lokasi kebakaran sudah bisa menikmati aliran listrik. Namun, masih ada beberapa rumah yang terbakar dan belum bisa dialiri listrik kembali.

Sejak awal kejadian kebakaran, tim PLN dan pihak terkait terus berkordinasi melokalisir jaringan listrik pada lokasi yang terdampak guna melindungi keselamatan warga. Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Sugeng Widodo mengungkapkan bahwa dalam pemulihan kelistrikan, PLN terus berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga

“Dalam proses pemulihan, kami juga harus memperhatikan keselamatan warga di sekitar lokasi kebakaran dan memastikan semua aman untuk dialiri listrik kembali,” ujar Sugeng di Plumpang, Sabtu (4/3/2023).

Ratusan petugas gabungan PLN dari beberapa unit telah melakukan inspeksi, pembersihan, dan memastikan bahwa 4 Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), 23 gardu distribusi, dan peralatan kelistrikan lain yang sempat terdampak dapat mengalirkan listrik ke pemukiman warga dengan optimal. PLN juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi aturan keselamatan dalam menggunakan listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement