Sabtu 04 Mar 2023 16:46 WIB

Dirut RSPP: Korban Meninggal Kebakaran Depo BBM Plumpang Bertambah

Saat ini total korban kebakaran Depo Plumpang yang dirawat di RSPP berjumlah 25 orang

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023).
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban meninggal dunia dari kejadian kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) milik PT Pertamina (Persero) di Plumpang bertambah satu orang. Korban yang memiliki luka bakar bahkan nyari 100 persen ini meninggal dua jam yang lalu di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Sabtu (4/3/2023).

Direktur Utama RSPP dr. Theryoto menjelaskan satu korban meninggal dunia merupakan perempuan dewasa yang tiba ke RSPP pada dini hari tadi. Upaya maksimal sudah dilakukan rumah sakit, namun karena kondisi pasien saat dirujuk sudah dalam posisi yang buruk, maka korban tidak tertolong lagi.

Baca Juga

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan perawatan dan pemulihan. Namun karena saat tiba di kami kondisinya memang sudah memburuk, satu pasien perempuan meninggal dua jam yang lalu," ujar Theryoto di RSPP, Sabtu (4/3/2023).

Theryoto juga menjelaskan saat ini korban yang dirawat di RSPP berjumlah 25 orang dengan posisi 12 korban berada di ruang perawatan ICU dan 13 korban sudah menjalani perawatan di ruang rawat inap.

"Total dari jam 1 dini hari tadi hingga subuh tadi kami menerima 26 pasien rujukan dengan 23 pasien dewasa dan tiga pasien anak anak," ujar Theryoto.

Theryoto menjelaskan para pasien memiliki luka bakar yang cukup parah dengan tingkat luka bakar bervariatif antar pasien dari 70 hingga 95 persen. Sedangkan salah satu pasien yang meninggal bahkan memiliki luka bakar hampir 100 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement