Kamis 02 Mar 2023 22:52 WIB

Ustadz Adi Hidayat Masuk Kepengurusan PP Muhammadiyah, Ini Tugas dan Misi yang Diamanahkan

Ustadz Adi Hidayat menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Ustadz Adi Hidayat. Ustadz Adi Hidayat menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustadz Adi Hidayat. Ustadz Adi Hidayat menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pendakwah sejuta followers, Ustadz Adi Hidayat (UAH)diangkat sebagai Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Dengan masuknya Ustadz Adi di struktur kepengurusan Muhammadiyah, Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Ustadz Fathurrahman berharap ide Islam berkemajuan yang diusung Muhammadiyah semakin tersebar di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga

“Kita berharap dengan sosok Ustadz Adi Hidayat yang selama ini memang menjadi dai sejuta viewer, sejuta  followers ini isu-isu tentang pemikiran atau pun ide besar Islam berkemajuan yang diusung Muhammadiyah ini dapat terdesiminasi secara lebih efektif,” ujar Ustadz Fathurrahman kepada Republika.co.id, Kamis (2/3/2023).

Selain itu, Ustadz Fathurrahman juga berharap ke depannya ada sinergitas antara jaringan Ustadz Adi Hidayat dengan PP Muhammadiyah untuk melahirkan kader dai yang alim. Menurut dia, sinergitas ini sudah diwujudkan dengan pengiriman 27 kader muda ulama ke Libya pada Februari lalu.

 

“Kami juga berharap Ustadz Adi dengan jaringannya kita ada sinergitas untuk mengenginering lahirnya kader-kader dai tapi juga alim dan itu sudah konkret,” ucapnya.

Ustadz Fathurrahman mengungkapkan, Ustadz Adi Hidayat sendiri merupakan ikon dakwah digital di Indonesia. Karena itu, dia juga berharap ke depannya ada akselerasi dakwah digital di tubuh Persyarikatan Muhammadiyah.

“Ustadz Adi ini adalah Ikon daripada dakwah diigital di Indonesia,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan masuknya Ustadz Adi menginspirasi rekan-rekan untuk menyelami dakwah digital secara lebih bagus,” imbuhnya.

Menurut Ustadz Fathurrahman, Ustadz Adi Hidayat selama ini juga memiliki perhatian yang luar biasa di dalam mendesiminasi model-model  tahfidzul quran atau pemahaman Alqiran yang baik. 

Baca juga: Sulit Khusyu Ketika Sholat? Ini 3 Kiat yang Diajarkan Syekh As Syadzili

Menurut dia, Ustadz Adi telah banyak sekali menyelenggarakan program Alquran di kampus-kampus besar.

Nah ini saya pikir itu akan terkonsolidasi para qori atau para ustadz yang ada di internal Muhammadiyah yang selama ini mungkin susah. Memang sudah ada wadahnya tapi kan saya kira perlu lebih ditingkatkan lagi efektivitasnya. Nah dengan bergabungnya beliau ini saya kira ada suntikan spirit yang baru buat teman-teman,” jelas Ustaz Fathurrahman.

Namun, tambah dia, secara khusus Ustadz Adi Hidayat di PP Muhammadiyah akan diberikan tugas untuk mengembangkan dakwah  global Muhammadiyah. 

“Ustadz Adi secara spesifik beliau diberi tugas untuk menjadi Wakil Ketua bidang Dakwah Global Muhamamayah,” tutupnya.     

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement