Rabu 01 Mar 2023 23:59 WIB

Kadispenad Benarkan Pemukulan Warga Sipil oleh Oknum TNI AD

Peristiwa pemukulan warga oleh oknum TNI AD terjadi di Tapos.

 Peristiwa pemukulan warga oleh oknum TNI AD terjadi di Tapos. Foto:  Penganiayaan (Ilustrasi)
Peristiwa pemukulan warga oleh oknum TNI AD terjadi di Tapos. Foto: Penganiayaan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - - Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari membenarkan kejadian pemukulan warga sipil oleh oknum TNI di kawasan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

"Benar, telah terjadi peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD terhadap warga sipil di depan toko buah di daerah Tapos, Depok," kata Hamim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Dia mengungkapkan hasil pendalaman sementara, dapat diinformasikan bahwa terduga pelakunya adalah oknum anggota TNI dengan inisial Serka W.

Hamim mengatakan pihaknya menyesalkan kejadian tersebut. Pihaknya juga akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dilakukan oleh oknum itu.

"TNI AD menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dilakukan," katanya menegaskan.

Sebelumnya, viral beredar di media sosial, dimana ada oknum TNI memukuli seseorang di toko buah kawasan Tapos, Kota Depok. Dalam keterangan vidio, lokasi pemukulan itu di Depok, Jawa Barat, 28 Februari 2023.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement