Sabtu 18 Feb 2023 12:29 WIB

UEA Sambut Ramadhan dengan 'Hai Ramadhan' Expo City Dubai

Expo City Dubai akan berlangsung selama lebih dari 50 hari dimulai pada 3 Maret.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Bulan Ramadhan (ilustrasi). UEA Sambut Ramadhan dengan Hai Ramadhan Expo City Dubai
Foto: Dok Republika
Bulan Ramadhan (ilustrasi). UEA Sambut Ramadhan dengan Hai Ramadhan Expo City Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Uni Emirat Arab (UEA) akan menggelar sebuah perayaan menyambut bulan suci Ramadhan. Bernama 'Hai Ramadhan' yang akan segera dimulai di Expo City Dubai bertujuan untuk menyatukan komunitas Muslim karena kota ini menyelenggarakan perayaan Bulan Suci yang menarik dengan makanan, perayaan, dan aktivitas. 

Hai Ramadhan atau bermakna juga selamat datang Ramadhan akan berlangsung selama lebih dari 50 hari dimulai pada 3 Maret. Akhir pekan sebelum perayaan Haq di UEA Al Laila, sebagai persiapan awal Ramadhan dua minggu kemudian.

Baca Juga

 

“Sama seperti Expo 2020 Dubai yang menyatukan dunia sekali sebelumnya, 'Hai Ramadhan' Expo City Dubai akan menyatukan komunitas yang berbeda dari seluruh penjuru selama Bulan Suci. Kami sangat senang bahwa pengunjung kami dapat menikmati beberapa tradisi Ramadhan paling terkenal dan terkenal di dunia dalam satu tujuan," kata Direktur kreatif eksekutif Expo City Dubai, Amna Abulhoul seperti dilansir Gulf Business pada Jumat (17/2/2023).

 

Hai Ramadhan akan mengajak pengunjung dalam perjalanan budaya di mana mereka dapat berbagi pengalaman unik dari seluruh dunia Islam. Dari masakan daerah hingga gastronomi internasional dan makanan jalanan, pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai makanan dan minuman, saat berbuka puasa dan berbagi makanan dengan keluarga dan teman selama Ramadan.

 

Jamaah akan memiliki akses ke masjid khusus di lokasi untuk semua sholat, termasuk sholat Isya dan sholat tarawih dan tahajud selanjutnya. Setelah shalat Tarawih, pendongeng akan membangkitkan seni Arab kuno Hakawati menceritakan cerita rakyat dan kisah petualangan, budaya, agama, dan moralitas.

 

Misaharati tokoh Ramadhan klasik yang akan membangunkan komunitas mereka dengan menabuh dan bernyanyi, secara tradisional sebelum fajar, untuk minum air dan ikut serta dalam Sahur akan merayakan pengalaman tradisi kuno ini sepanjang hari.

 

Al Wasl Plaza akan menawarkan pertunjukan teater ramah keluarga oleh maskot resmi Expo 2020 Dubai, Rashid dan Latifa, dan anak-anak dari segala usia dipersilakan untuk mengikuti lokakarya dan permainan untuk belajar tentang elemen budaya Emirat dan nilai-nilai Ramadan, seperti kebaikan, kemurahan hati, dan kasih sayang.

 

Expo City Dubai akan mengadakan turnamen olahraga untuk orang dewasa dengan zona khusus yang akan menampilkan permainan, kebugaran, dan aktivasi kesehatan untuk orang-orang dari semua tingkat aktivitas.

 

Juga akan ada pasar malam yang menyenangkan dengan penjual rumahan yang menawarkan parfum, hadiah, dan pakaian pesanan, dan opsi Iftar perusahaan akan ditawarkan.

 

Acara ini akan berlangsung dari pukul 16.00 hingga 10.00 menjelang Ramadan, dan dari pukul 17.00 hingga 02.00 selama Ramadan.Masuk ke Hai Ramadhan, termasuk pertunjukan Al Wasl dan kegiatan olah raga, gratis, dengan biaya untuk beberapa lokakarya dan permainan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement