Selasa 14 Feb 2023 21:14 WIB

Oman Umumkan Isra Miraj Jadi Hari Libur Nasional

Isra Miraj jadi hari libur nasional di Oman.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Oman Umumkan Isra Miraj Jadi Hari Libur Nasional. Foto:  Ilustrasi Isra Miraj
Foto: MGIT03
Oman Umumkan Isra Miraj Jadi Hari Libur Nasional. Foto: Ilustrasi Isra Miraj

REPUBLIKA.CO.ID,MUSKAT -- Isra Mi'raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab diperingati umat Islam sebagai hari yang penting dan bersejarah.

Melansir laman www.mepmiddleeast.com, beberapa negara dengan mayoritas muslim menjadikan hari libur nasional ketika hari Isra Miraj tiba termasuk Oman. Kesultanan Oman telah mengumumkan perayaan Isra Miraj, hari raya Islam yang penting.

Baca Juga

Hari libur resmi jatuh pada tanggal 19 Februari 2020 bagi pegawai satuan aparatur pemerintahan dan badan hukum lainnya, serta instansi swasta dalam rangka  Isra Miraj. Kementerian Tenaga Kerja telah menyatakan bahwa pemberi kerja dan pekerja dapat bersepakat untuk bekerja pada hari libur jika pekerjaan memerlukannya, dengan ketentuan bahwa pekerja harus mendapatkan kompensasi atas liburan tersebut.

Isra Miraj menandai perjalanan Nabi Muhammad (SAW) dari Makkah ke Yerusalem dan kenaikannya ke surga. Peristiwa yang dirayakan pada tanggal 27 bulan Islam Rajab ini dianggap sebagai salah satu peristiwa terpenting dalam sejarah Islam dan dikenang serta dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Dengan diumumkannya hari raya ini, pemerintah telah menunjukkan komitmennya untuk mempromosikan dan mendukung warisan budaya dan agama di tanah air.

Sumber:

https://www.mepmiddleeast.com/news/oman-announces-israa-wal-miraj-holiday

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement