Selasa 14 Feb 2023 18:15 WIB

Restoran Vietnam yang Sepi Jadi Ramai Pelanggan Setelah Viral di TikTok

Restoran Vietnam milik orang tua Jennifer Le kini kembali ramai.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Lee Noodle House di di Santa Rosa, California, Amerika Serikat menjadi ramai setelah viral di TikTok. Restoran Vietnam ini sempat sepi pengunjung.
Foto: Jennifer Le/TikTok
Lee Noodle House di di Santa Rosa, California, Amerika Serikat menjadi ramai setelah viral di TikTok. Restoran Vietnam ini sempat sepi pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang TikToker bernama Jennifer Le berhasil membuat bisnis restoran Vietnam milik orang tuanya kembali bergeliat. Pada 18 Januari 2023, dia membagikan video kondisi restoran yang berlokasi di Santa Rosa, California, Amerika Serikat itu.

Dalam video pendeknya terlihat ayah Le berdiri di belakang meja restorannya, Lee's Noodle House. Restoran itu penuh dengan meja kosong. Tak ada satupun pengunjung datang ke sana.

Baca Juga

"Saya sangat sedih melihat orang tua saya hanya menunggu pelanggan berjalan masuk untuk makan di restoran Vietnam mereka," tulis keterangan di layar pada unggahan tersebut, dilansir Insider, Selasa (14/2/2023).

Video Le menjadi viral setelah ditonton 1,2 juta pengguna TikTok. Beberapa di antara penonton tersentuh dan mengatakan mereka akan mencari lokasi restoran di Google serta berencana mengunjungi dan mendukung keluarga tersebut.

"Melihat video ini tepat sebelum perjalananku ke Santa Rosa besok, itu pertanda. Aku pasti mampir," tulis seorang pengguna TikTok.

Pada 21 Januari, Le mengunggah video tindak lanjut untuk berterima kasih kepada penonton atas komentar dan interaksi yang baik pada unggahan pertamanya. Dalam video lain pada 2 Februari, dia menulis serangkaian keterangan di layar dan berjanji segera kembali untuk mengunggah lebih banyak pembaruan tentang kabar restoran ayahnya.

"Jumlah cinta dan tanggapan dari komunitas TikTok sangat luar biasa, terima kasih juga untuk pelanggan yang telah datang selama bertahun-tahun. Bagian komentar membuat saya dan orang tua saya menangis," tulis keterangan tambahan di bawah unggahan tersebut.

Dalam wawancara dengan media lokal ABC 7 News, Le mengatakan bisnis kuliner keluarganya berjalan sangat lambat sejak pandemi. Namuan, setelah videonya menjadi viral, restoran menjadi penuh dengan pelanggan.

"Ayah saya selalu berbicara tentang bagaimana dia stres dan lelah menunggu, mereka kemudian harus tutup lebih awal, jadi saya membuat video untuk membantu mereka," kata Le yang sudah enam tahun bekerja di restoran orang tuanya.

@jennif3rle Replying to @michellekostick thank you guys for all the support & love to my parent’s restaurant! we welcome you all anytime and check out our instagram: @leesnoodlehouse for delicious food photos :) #santarosa #bayareafoodies #vietnamesefood #california #leesnoodlehouse #noodles #pho #fyp ♬ cà phê sped up - salemdoll

Le mengatakan tidak menyangka videonya akan viral dan menarik banyak pengunjung. Awalnya, dia berpikir hanya beberapa orang yang melihat videonya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement