Senin 13 Feb 2023 12:20 WIB

Pertama Kali Saudi Kirim Astronaut Wanita Muslim

Dengan astronaut wanita, Saudi berupaya berinovasi di penerbangan dan antariksa..

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Erdy Nasrul
astronot wanita dari Saudi di halaman depan Arabnews
Foto:

Pertama, Ali Alqarni berusia 31 Tahun. Memiliki pendidikan Sarjana dalam ilmu penerbangan dari Akademi Udara Raja Faisal. 

Saat ini berpangkat Kapten Angkatan Udara. Dia bertugas sebagai Pilot pesawat tempur (F-15 SA). Dengan 12 tahun pengalaman di pesawat tempur dan 2.387 jam terbang. 

Kedua, Rayyanah Barnawi berusia 33 Tahun. Merupakan Spesialis Laboratorium Riset. Riwayat pendidikan Sarjana Ilmu Biomedis (ReGD) Universitas Otago, Selandia Baru dan Magister Ilmu Biomedis, Universitas Alfaisal.

Dia juga memiliki sembilan tahun pengalaman dalam penelitian sel punca kanker. 

Ketiga, Ali Alghamdi berusia 31 Tahun. Memiliki gelar Sarjana dalam ilmu penerbangan King Faisal Air Academy. Pangkat saat ubu Kapten Angkatan Udara. Dan bertugas sebagai Pilot pesawat tempur (Typhoon). Dia memiliki 11 tahun pengalaman di pesawat tempur dengan 2.285 jam terbang. 

Keempat, Mariam Fardous berusia 38 Tahun sebagai Dokter Epidemiologi. Dia memiliki gelar Sarjana Kedokteran & sarjana bedah (MBBS) Universitas Raja Abdulaziz dan Magister Epidemiologi dan Ahli Biostatistik Universitas Raja Saud bin Abdulaziz untuk Ilmu Kesehatan. 

Dia juga pernah menempuh pendidikan Diploma Administrasi Bisnis, Missouri di Universitas, AS. Fardous memiliki 13 tahun pengalaman di bidang medis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement