Rabu 08 Feb 2023 07:10 WIB

Akhlak Terpuji, Anak Kirim Permintaan Maaf karena Muntah di Masjid

Banyak orang tersentuh membaca surat si anak yang muntah di masjid

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi anak bermain di masjid. Belum lama ini ada kejadian anak muntah di masjid di Malaysia.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ilustrasi anak bermain di masjid. Belum lama ini ada kejadian anak muntah di masjid di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, PUTRAJAYA – Seorang anak di Malaysia menginspirasi banyak orang setelah menunjukkan akhlak yang baik, dengan berani mengakui perbuatannya dan meminta maaf karena tak sengaja telah muntah di sebuah Masjid di Putrajaya, Malaysia. 

Pengakuan dan permintaan maaf anak itu terdapat dalam sebuah surat yang dimasukkan ke dalam kotak amal Masjid Surau Putra Al Amin di Putrajaya, Malaysia. 

Dalam surat itu, seorang anak laki-laki menyampaikan permintaan maaf kepada pihak masjid karena telah muntah di masjid. Bersama surat tersebut, anak itu juga melampirkan uang sebesar 100 ringgit Malaysia. Halaman Facebook Masjid Putra Al Amin membagikan surat dari anak itu hingga membuat banyak orang tersentuh oleh kemurnian hati anak laki-laki itu.

“Kami menemukan surat ini di kotak sumbangan surau. Anak laki-laki yang berhati murni dan bijaksana. Semoga Tuhan memberi Anda kesehatan yang baik dan kami berharap dapat melihat Anda dan keluarga Anda lagi segera, ”kata Masjid Putra Al Amin dalam unggahan di media sosialnya seperti dilansir the Sun Daily pada Rabu (8/2/2023).

Dalam surat itu, bocah laki-laki itu menceritakan bahwa dia muntah karena makanan pada 27 Januari. Anak itu mengaku ingin membersihkan kekacauan saat itu, tetapi dia harus buru-buru pergi ke sekolah dan ayahnya telah menunggunya di mobil. Anak itu menyertakan uang dalam surat itu yang diperolehnya dari ayahnya. Anak itu juga meninggalkan nomor telepon ayahnya dengan tujuan agar masjid dapat mudah menghubunginya. 

Laman Facebook Masjid Putra Al Amin juga berharap agar akhlak dan perilaku baik setiap orang dapat diteladan oleh keluarga dan masyarakatnya. Banyak warganet yang memuji perilaku baik dan perhatian anak laki-laki itu terhadap mereka, yang membersihkan kekacauan yang tidak disengaja itu.

"Dia adalah keponakan saya. Dia adalah anak yang baik dan saya sangat bangga dengan apa yang telah dia lakukan, tanpa dipengaruhi orang lain," kata seorang warganet.

“Didikan dengan baik. Pendidikan yang baik mengarah pada moralitas yang tinggi. Anak ini memiliki perilaku yang sangat baik. Dia dengan berani mengakui kesalahannya dan bertanggung jawab untuk itu," kata warganet lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement