Sabtu 28 Jan 2023 13:17 WIB

Terus Gelar Program untuk Umat, Sinergi Foundation Bangun Kantor Cabang di Tangerang

Sinergi Foundation bangun kantor cabang dari tanah wakaf milik Dian Mardianti

Sinergi Foundation resmi mendirikan kantor cabang di Tangerang pada Kamis (26/1/2023). Kantor tersebut berlokasi di Vila Daarul Ikhlas yang beralamat di Jl. Suka Damai No. 23A, RT.2/RW.4, Serua Indah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.
Foto: Sinergi Foundation
Sinergi Foundation resmi mendirikan kantor cabang di Tangerang pada Kamis (26/1/2023). Kantor tersebut berlokasi di Vila Daarul Ikhlas yang beralamat di Jl. Suka Damai No. 23A, RT.2/RW.4, Serua Indah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sinergi Foundation bertekad untuk terus menggelar program sosial bermanfaat. Terutama untuk memanfaatkan aset yang dimiliki bagi kemaslahatan umat.

Oleh karena itu, Sinergi Foundation resmi mendirikan kantor cabang di Tangerang pada Kamis (26/1/2023). Kantor tersebut berlokasi di Vila Daarul Ikhlas yang beralamat di Jl. Suka Damai No. 23A, RT.2/RW.4, Serua Indah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Peresmian tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat setempat dan stakeholder. Vila Daarul Ikhlas tersebut memiliki luas 4617 meter persegi  merupakan aset wakaf yang diamanahkan Dian Mardianti. Vila tersebut kini beralih fungsi menjadi Kantor Sinergi Foundation Cabang Tangerang. 

CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan mengatakan bahwa yang berdiri di atas tanah wakaf tersebut nantinya akan dikelola oleh Sinergi Foundation sebagai aset yang dapat diproduktifkan bagi kemaslahatan umat. Salah satunya melalui program-program sosial yang bermanfaat. 

 

“InsyaAllah aset wakaf ini akan kami produktifkan melalui program-program sosial yang bermanfaat. Salah satunya melalui program Pesantren Lanjut Usia (Lansia),” ujar Asep Irawan saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Kantor Sinergi Foundation Cabang Tangerang, Kamis (26/1/2023).

Asep menambahkan bahwa aset wakaf yang diamanahkan kepada Sinergi Foundation akan dikelola dengan sebaik mungkin. Yang terpenting dari pengelolaan aset wakaf tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. 

Oleh karenanya, dalam sambutannya Asep menyampaikan bahwa Sinergi Foundation membuka peluang bagi siapapun yang ingin mewakafkan aset yang dimiliki agar dapat diproduktifkan kembali, atau mendukung pembangunan pesantren lansia di Vila Daarul Ikhlas.

“Kami membuka peluang bagi siapapun yang ingin bersinergi untuk memproduktifkan aset wakaf agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti hal nya aset wakaf yang diamanahkan oleh keluarga besar Ibu Dian Mardianti melalui Sinergi Foundation sebagai nadzhir resmi,” Ujar Asep. 

Sebagai penutup sambutan, Asep mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Dian Mardianti yang telah memberikan kepercayaan berupa amanah dalam mewakafkan aset yang dimilikinya, untuk kembali dikelola oleh Sinergi Foundation. 

“Saya selaku perwakilan dari keluarga besar Sinergi Foundation sekali lagi ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan serta amanah yang diberikan oleh keluarga besar Ibu Dian Mardianti untuk mengelola aset wakaf yaitu Vila Daarul Ikhlas. Semoga kami semua dapat memanfaatkannya sebaik mungkin melalui program-program yang dikelola Sinergi Foundation,” tutur Asep. 

Lebih lanjut, Asep berharap dengan diresmikannya Kantor Sinergi Foundation Cabang Tangerang tersebut, dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat melalui program-program yang dikelola nantinya. 

Selain CEO Sinergi Foundation, pun hadir ketua pembina Sinergi Foundation yang sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bandung, Prof KH Miftah Faridl. Dalam acara tersebut beliau berkesempatan memberikan tausiah pada peresmian Kantor Sinergi Foundation Cabang Tangerang. 

Dalam tausiahnya, KH Miftah Faridl menyampaikan terkait dengan amalan wakaf yang dapat dilakukan oleh siapapun. 

“Wakaf adalah amalan yang sangat special, siapapun bisa berwakaf. Apabila belum sanggup berwakaf dengan jumlah yang besar, maka bisa berwakaf semampunya,” ujar KH Miftah Faridl saat menyampaikan tausiah. 

Dalam acara peresmian tersebut, Sinergi Foundation menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para tamu undangan yang hadir. Di akhir, Sinergi Foundation tak lupa untuk memberikan kebaikan dan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar dengan membagikan paket sembako gratis. 

Sinergi Foundation (SF) merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program inovasi sosial pemberdayaan. Dalam penyaluran dana ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan sosial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement