Jumat 27 Jan 2023 14:13 WIB

Peringati Haul Ke-28 KH Sjaichu, Pesantren Al-Hamidiyah Selenggarakan Donor Darah

Donor darah di Pesantren Al-Hamidiyah melibatkan PMI

Pesantren Al-Hamidiyah bersama PMI Kota Depok menyelenggarakan donor darah menjelang haul ke-28 KH Achmad Sjaichu.
Foto: Pesantren Al-Hamidiyah
Pesantren Al-Hamidiyah bersama PMI Kota Depok menyelenggarakan donor darah menjelang haul ke-28 KH Achmad Sjaichu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Kekasih Allah selalu menyentak hati orang yang hidup, meski dia sudah tutup usia. Mendengar namanya saja, orang akan mengingat kearifan dan kekhusyuannya dalam beribadah, sehingga memotivasi orang untuk menggiatkan ibadah dan kebaikan.

Begitulah yang dirasakan keluarga besar Pesantren Al-Hamidiyah Depok. Belum lama ini mereka menggelar kebaikan menyambut haul ke-28 pendiri pesantren tersebut, KH Achmad Sjaichu. Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Jumlah peserta donor darah ada 73 orang yang merupakan pegawai di lingkungan YIA, para santri putra dan putri yang usianya minimal 17 tahun, para orang tua santri, dan masyarakat luas. Kegiatan ini disambut antusias oleh para pegawai dan santri di lingkungan YIA.

“Mari kita awali rangkaian kegiatan Haul ke-28 Almarhum Almaghfurlah K.H. Achmad Sjaichu ini dengan melaksanakan donor darah. Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur K.H. Abdul Rosyid Marhaly, Lc., M.Pd, Wakil Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah sekaligus Ketua Panitia.

Sebagai informasi, selain acara donor darah hari ini, akan dilaksanakan pula pemeriksaan atau pengobatan massal (umum dan gigi) pada 29 Januari 2023, Pemberian Sembako pada 6 Februari 2023, serta acara puncak Peringatan Haul Ke-28 K.H. Achmad Sjaichu tahun ini akan diselenggarakan pada Kamis, 16 Maret 2023.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan. Tokoh masyarakat tingkat nasional, para alim ulama, akademisi, dan banyak lagi, akan sama-sama larut dalam kekhusyuan mendoakan almaghfur lahu dan keberlangsungan kebaikan Pesantren Al-Hamidiyah di masa yang akan datang. 

Di antara harapan yang didoakan adalah, semoga pesantren ini selalu melahirkan alim ulama, waliyullah, yang membangun negeri dengan keislaman yang rahmatan lil 'alamin.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement