Kamis 26 Jan 2023 05:05 WIB

Hari ini Ada Haul Guru Sekumpul di Kalimantan Selatan

Guru Sekumpul merupakan ulama pemersatu bangsa.

Guru Sekumpul
Foto: jatman.or.id
Guru Sekumpul

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mematangkan kesiapan pelaksanaan Haul Akbar Ke-18 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kabupaten Banjar, Kamis (26/1/2023), yang rencananya dihadiri Wakil Presiden K.H.Ma'ruf Amin.

"Rapat koordinasi terakhir sebelum pelaksanaan haul besok (26/1/2023) kami gelar hari ini di Korem 101/Antasari," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar di Banjarmasin, Rabu (25/1/2023).

Dia menjelaskan dengan adanya rencana kehadiranRI-2 itu diperlukan kesiapan dari sisi pengamanan yang lebih ekstra ketika berada di lokasi haul di kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diJalan Kertak Baru Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur.

Baca juga : Apdesi Ungkap Parpol yang Goda Kades Agar Minta Perpanjangan Masa Jabatan

Ia mengingatkan semua unsur yang terlibat mendukung kesuksesan haul tersebut, wajib bersinergi dan berkoordinasi agar memahami tugas masing-masing.

"Yang paling penting juga bagaimana kita memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh jamaah mulai kedatangan, saat pelaksanaan, dan kepulangan," katadia didampingi Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Roy menyebut sejumlah hal perlu menjadi atensi khusus, seperti arus lalu lintas, tempatparkir kendaraan, posko kesehatan, serta dapur umum yang akan menyediakan makanan bagi jamaah haul.

Adapun kantong-kantong parkir kendaraan disediakan di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Majelis Habib Zein, Jalan K.H. Anang Sya'rani Arif, Masjid Tuhfaturraghbin, dan lapangan batu bara.

Disediakan juga lebih dari 40 dapur umum, 21 posko kesehatan, serta posko yang dibuat relawan untuk melayani jamaah.

Baca juga : KAHMI: Rasmus Paludan Melukai Hati Semua Penganut Agama

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement