Senin 23 Jan 2023 08:03 WIB

PD Salimah Kabupaten Bantul Lantik Ketua dan Direktur Salsa DIY

Pelantikan diawali senam bersama dan berbagai games yang bertujuan menjalin keakraban

Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Bantul menggelar pelantikan pimpinan, Ahad (22/1/2022)
Foto: Dok PD Salimah Bantul
Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Bantul menggelar pelantikan pimpinan, Ahad (22/1/2022)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dr. Titik Supartiningsih, M.Hum dilantik menjadi Ketua Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Bantul, menggantikan drg.Prasasti Bintarum, Ahad (22/1/2022). Pelantikan pergantian antar waktu tersebut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Salimah DIY, Tri Winarsih, SP di Gedung Pertemuan Pemda II Manding. Pada kesempatan itu Tri Winarsih juga melantik drg. Prasasti Bintarum menjadi Direktur Salsa (Sekolah Lansia) DIY.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PD Salimah Kabupaten Bantul, perwakilan PC Salimah se-Kabupaten Bantul dan PJ Sekolah Lansia Salimah (Salsa) se-Kabupaten Bantul. Tri Winarsih dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pergantian ini perlu dilakukan karena ketua yang lama akan lebih fokus dalam mengembangkan Sekolah Lansia Salimah (Salsa) di DIY.

Baca Juga

“Salsa yang embrionya dari Bantul, tahun lalu telah di-launching PP Salimah menjadi progam nasional. Salsa menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Salimah di samping program-program lainnya. Harapan kita, Salimah dapat melahirkan ide-ide dan inovasi yang lebih maju sesuai dengan visinya.

“Menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia ,” kata Tri Winarsih dalam keterangan persnya belum lama ini.

Selain pelantikan Ketua PD Salimah Bantul dan Direktur Salsa DIY, pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Ketua Pergantian Antar Waktu (PAW) PC Salimah Pundong dan pelantikan Ketua Pimpinan Ranting Salimah pada 6 kapanewon yaitu :Sewon, Sedayu, Piyungan, Kasihan, Bantul, Banguntapan dan Pundong. Ketua PC Salimah Pundong, Heni Dwi Untari, S.PT menggantikan posisi Titik Supartiningsih menjadi Wakil Ketua PD Salimah. Sementara itu 6 pengurus Pera yang dilantik adalah pengurus baru. Selanjutnya juga dibagikan Al-Qur’an jumbo kerjasama Syamil Qur’an dengan PD Salimah Bantul kepada PJ Salsa se-Kabupaten Bantul.

Suasana pelantikan tadi bagi agak berbeda karena sebelum pelantikan diawali senam bersama dan berbagai games yang bertujuan menjalin keakraban dan kebersamaan antar pengurus Salimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement