Rabu 18 Jan 2023 10:52 WIB

Baznas Makassar Sunat Massal 100 Anak Peringati Milad ke-22

Selama 2022, Baznas Makassar telah menyasar 1.480 anak dalam giat Sunat Massal.

 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar khitanan massal bagi anak dhuafa sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT BAZNAS RI yang ke-22. (ilustrasi).
Foto: BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar khitanan massal bagi anak dhuafa sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT BAZNAS RI yang ke-22. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar menggelar sunatan massal kepada 100 orang anak pada peringatan milad ke-22, Selasa (17/1/2023).

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Makassar Astin Setiawan di Makassar, Selasa, mengatakan peringatan milad ini juga diwarnai khataman Alquran bersama anak-anak santri, serta penyaluran santunan. "Giat ini menandai kegiatan perdana Baznas Makassar di 2023, khususnya sunatan massal. Pesertanya kami prioritaskan masyarakat dhuafa," ujar dia.

Baca Juga

Astin menyebut sunat massal ini diinformasikan kepada seluruh masyarakat melalui sosial media, sehingga tidak menargetkan di setiap wilayah, namun terbuka bagi masyarakat dhuafa.

Program sunatan massal menjadi program rutin tahunan yang digelar Baznas Makassar secara berkala. Sehingga selama 2022, Baznas Makassar telah menyasar 1.480 anak dalam giat Sunat Massal.

 

Sementara Milad Baznas ke-22 ini juga diperingati dengan giat penyaluran santunan ditujukan kepada korban angin puting beliung. Bantuan ini telah menyasar sekitar 130 orang. "Kita berikan bantuan senilai Rp 400 ribu per Kepala Keluarga, jadi sekitar Rp 52 juta total penyaluran santunan kepada korban angin puting beliung di beberapa titik Kota Makassar," ujarnya.

Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong mengemukakan bahwa pihaknya selalu ingin ikut terlibat dalam meringankan beban masyarakat, termasuk mengentaskan kemiskinan melalui penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah secara tepat sasaran.

Maka dari itu, 40 persen dari dana yang berhasil dikumpulkan Baznas Makassar pada 2022 untuk pemberian bantuan kepada masyarakat miskin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement