Jumat 13 Jan 2023 08:46 WIB

Tokoh Rencanakan Islamic Center di Sulawesi Barat

Islamic Center akan menjadi inspirasi dakwah Islam di Sulawesi Barat.

Ilustrasi Islamic Center.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Ilustrasi Islamic Center.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pembangunan Islamic Center di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) digagas Pemprov bersama kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulbar.

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Mamuju, Kamis, merespon positif usulan Kanwil Kemenag dan sejumlah lembaga keagamaan untuk segera dibangun gedung Islamic Center di Sulbar.

Ia mengatakan, pembangunan gedung Islamic Center Sulbar merupakan sebuah kebutuhan dan upaya untuk memberikan pelayanan keagamaan di Sulbar.

Namun menurut dia, masyarakat di Sulbar juga sebelumnya harus digairahkan dengan kegiatan dibidang keagamaan. "Masjid dan Musallah diseluruh daerah di Sulbar harus diramaikan dengan melakukan ibadah dan sejumlah program keagamaan yang bermanfaat bagi kemaslahatan ummat," katanya.

 

Anak anak harud dididik dengan sejumlah kegiatan keagamaan diajarkan tentang berbagai ilmu tentang agama dan terutama mendidik anak untuk beribadah shalat subuh.

"Nilai ibadah dalam agama harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari hari, tingkatkan ibadah dengan ramaikan masjid dan Musallah karena itu adalah syiar Islam," katanya.

Untuk membangun gedung Islamic Center maka Gubernur Sulbar telah meminta agar Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris DP dapat menjadi ketua panitia pembangunannya.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Syafruddin Baderung mengatakan, selain Kemenag Sulbar lembaga keagamaan di Sulbar seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Sulbar meminta agar pemerintah Sulbar membangun Gedung Islamic Center.

Ia juga berharap dengan pembangunan gedung Islamic Center di Sulbar akan menjadi pusat pelayanan bidang keagamaan kepada masyarakat di Sulbar sehingga masyarakat merasakan pelayanan pembangunan dibidang keagamaan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement