Senin 09 Jan 2023 07:08 WIB

Saudi Haruskan Hotel-Hotel Tampilkan Karya Seniman Lokal

Kebijakan ini dikeluarkan Kementerian Budaya bersama Pariwisata Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul
Suasana hotel di Saudi
Foto: Youtube
Suasana hotel di Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kebudayaan Arab Saudi (MoC) mewajibkan hotel-hotel di Kerajaan memperoleh karya seni dan lukisan seniman lokal. Kewajiban tersebut disampaikan saat otoritas menambahkan standar baru dalam peraturan fasilitas perhotelan. Salah satunya adalah dimasukkannya pengalaman budaya dan seni lokal di dalamnya.

Dilansir di Trade Arabia, Ahad (8/1/2023), keputusan ini dikeluarkan MoC dengan tujuan memperkaya berbagai program budaya, seperti seni kuliner, heritage, karya seni dan musik, yang hadir sebagai bagian dari upaya peningkatan budaya dan seni di berbagai sektor.

Inisiatif MoC ini juga dipraktikkan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Kedua pihak akan memperkuat kehadiran budaya di fasilitas perhotelan, dengan berpartisipasi menciptakan pengalaman budaya otentik yang terkait erat dengan budaya dan warisan Arab Saudi.

Tidak hanya itu, hal ini juga dipercaya membantu dalam mempromosikan kehadiran produksi artistik lokal dan karya seni para seniman Saudi. Di sisi lain, cara tersebut akan memberikan daftar makanan warisan lokal yang mencerminkan setiap wilayah Saudi.

Selain itu, langkah tersebut akan mengembangkan budaya dalam industri perhotelan, dalam rangka menonjolkan budaya lokal yang termasuk dalam peraturan fasilitas hotel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement