Senin 09 Jan 2023 00:51 WIB

Indahnya Suara Qari Tunanetra Asal Palestina ini

Qari tunanetra Noor Abu Dawood membaca sejumlah surah dalam Alquran.

Noor Abu Dawood
Foto: Youtube
Noor Abu Dawood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Namanya Noor Abu Dawood. Berdasarkan sebuah fan page Facebook, lelaki ini berasal dari Palestina. Tak seperti pada umumnya, Muslim satu ini buta alias tunanetra. Indra penglihatannya tak berfungsi, alias tak dapat melihat apa yang ada di sekitarnya.

Namun, keterbatasan itu tak membuatnya lemah dan terpuruk. Justru kebutaannya itu menguatkan maziyah-nya muncul, yaitu keindahan suaranya. Ketika melantunkan ayat suci Alquran, liukan suaranya menenangkan hati siapa pun yang mendengarkannya.

Dalam sejumlah video, termasuk chanel Youtubenya نور أبو داود - Noor Abu Dawood, terdapat unggahan video penampilannya membaca ayat suci Alquran. Akun tersebut sudah diikuti oleh lebih dari 274 ribu pengguna Youtube.

Sangat sederhana. Dia tampil berdiri, mengenakan kacamata gelap. Kemudian tangannya bergerak meraba Alquran braile. Kemudian terdengarlah bacaan Alqurannya yang indah.

Selain membaca Alquran, dia juga tampil mengumandangkan adzan. Tampak sebuah konten menampilkan dirinya menjadi muadzin di sebuah masjid yang luas dan tertata indah. Takbir yang dia gemakan, enak didengar, dan memotivasi siapa pun yang mendengarkan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement