Rabu 04 Jan 2023 14:26 WIB

Ustaz Abdul Muid Badrun: Bicara Republika, Bicara Media Umat

Ustaz Abdul Muid Badrudn berharap Republika terus melanjutkan visi dan misinya

Gedung Republika
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gedung Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika merayakan hari jadi ke-30 tahun pada Rabu (4/1/2022). Ustaz Abdul Muid Badrudn berharap Republika terus melanjutkan visi dan misinya sebagai media umat. 

"Saya mengenal Republika sebagai satu-satunya media yang menyuarakan kepentingan umat, bicara Republika, ya bicara media umat," paparnya dalam sambangunan telepon, Senin (3/1/2022).

Baca Juga

Motivator nasional ini menyebut, langkah digitaliasi Republika harus didukung. "Artinya umat juga harus mulai melek teknogi. Apalagi selama ini, pembaca Republika ini kan  umat," paparnya.

Untuk itu, lanjut dia, Republika perlu mengimbangi perubahan itu dengan konten menarik dan menghibur, tentunya dalam konteks pemberitaan. "Republika juga perlu mempermudah akses. Caranya dengan memperkuat aware, artinya lebih banyak kegiatan-kegiatan semisalnya dalam konteks pesantren, melibatkan pesantren tentunya,"harapnya.

Ustaz Abdul Muid Badrun pun berharap kolom hikmah yang selama ini ada bisa dipertahankan bahkan diperkuat. Karena menurutnya, kolom hikmah ini memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat.

"Jadi sekali lagi, saya berharap dengan visi dan misi yang sudah dibuat, dengan rencana besar yang sudah diambil, teruskan dan lanjutkan. Ini yang harus kita bela, dukung, dan majukan bersama-sama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement