Senin 02 Jan 2023 13:53 WIB

Tahun Baru 2023, Umat Islam Brunei Bermunajat

Malam Munajat tahun baru 2023 mengajak jamaah memperbanyak amalan ibadah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Tahun Baru 2023, Umat Islam Brunei Bermunajat . Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.
Foto: Wikimedia
Tahun Baru 2023, Umat Islam Brunei Bermunajat . Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada malam pergantian Tahun Baru 2023, umat Islam di Brunei Darussalam menggelar Malam Munajat di Masjid Suri Seri Begawan Raja Pengiran Anak Damit, Kampong Madang, Sabtu (31/12/2022) malam.

Malam Munajat mengajak jamaah memperbanyak amalan ibadah sehari-hari dengan membaca Alquran, berdoa, membaca zikir, istightar untuk memohon ampunan, perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT. Mereka memohon agar terhindar dari musibah dan penyakit berbahaya serta mampu mengendalikan Covid-19.

Baca Juga

Khatib Dewan Agama Islam Brunei (MUIB), Salahuddin bin Haji Aminuddin menyampaikan bahwa Allah SWT menyukai orang-orang yang meminta kepada-Nya. Alquran juga menunjukkan dan mengajarkan kepada umat Islam cara terbaik untuk berdoa dan apa yang dibutuhkan untuk perbaikan, tidak hanya dalam harta tetapi hal-hal lain dalam urusan dunia dan akhirat.

Dikutip dari borneobulletin, Plt Perwira Distrik Belait, Mohamad Yassin bin Haji Ahmed juga turut menghadiri acara tersebut, dan memimpin pengajian Sayyidul Istighfar dan Surah Al-Fatihah dari Masjid Pekan Seria.

Malam Munajat ini juga dihadiri jamaah dari 101 masjid atau mushalla, serta pejabat dari Kementerian Agama Brunei. Turut hadir juga para takmir masjid dari Masjid Pekan Seria, jamaah dari Masjid Suri Seri Begawan Raja Pengiran Anak Damit dan Masjid Ar-Rahman, Kampong Tanjong Bunut.

Tidak hanya itu, Malam Munajat juga dihadiri para guru dan santri program membaca Alquran untuk remaja di Departemen Studi Islam, Firqah Al-Husni anggota Program Keagamaan Remaja di Pusat Dakwah Islam (PDI). Surah Yaasiin, Sholawat Tafrijiyyah dan Doa Keselamatan Sultan dan Negara Brunei Darussalam dibacakan pada pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement