Sabtu 31 Dec 2022 03:15 WIB

Pemkot Palu Gelar Dzikir Bersama pada Malam Pergantian Tahun

Dzikir bersama terbuka untuk umum.

Pemkot Palu Gelar Dzikir Bersama pada Malam Pergantian Tahun
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemkot Palu Gelar Dzikir Bersama pada Malam Pergantian Tahun

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Pemerintah Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara dzikir bersama pada malam pergantian tahun 2022 ke 2023. "Dzikir bersama terbuka untuk umum," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengenai acara dzikir bersama yang akan diadakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah, Jumat (30/12/2022).

Ia mengatakan acara dzikir dan doa bersama juga akan dilaksanakan di masjid dan tempat ibadah yang lain oleh petugas syarak dan warga. Dzikir dan doa bersama, ia mengatakan, dilakukan untuk memohon kepada Tuhan agar Kota Palu selalu dilindungi dan dihindarkan sebagai segala keburukan.

Baca Juga

Wali Kota meminta warga menjadikan tahun baru sebagai momentum untuk meningkatkan toleransi dan mempererat persaudaraan. "Jadikan tahun baru sebagai momen mempererat persaudaraan, menciptakan situasi yang aman dan tentram untuk semua orang," katanya.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Pemerintah Kota Palu telah mengeluarkan surat edaran mengenai pedoman pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal ini mencakup larangan penggunaan petasan yang dapat memicu kebakaran.

 

Pemerintah Kota Palu bersama dengan TNI dan Polri menyiagakan personel dan 10 posko keamanan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semasa perayaan tahun baru.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement